Pemprov Gelar Dialog Kebangsaan; Dorongan Penguatan Wawasan Kebangsaan Masyarakat

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com- Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menggelar kegiatan dialog kebangsaan dengan tema Penguatan Wawasan Kebangsaan Bagi Masyarakat Dalam Merajut Kebhinekaan.  Acara bertempat di ruang pertemuan hotel mahkota Kabupaten Malinau, Kamis (24/6).

Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Yansen TP mengungkapkan bahwa dialog kebangsaan diperlukan untuk memupuk nilai kebangsaan masyarakat.

“Harapan saya karena kita ini bangsa yang sedang berjalan kedepan kita harus mencapai baik-baik pencapaian ini, yang pertama yang harus kita pahami adalah nilai-nilai hak kehidupan berbangsa kita itu harus dipahami karena bagaimana pun juga yang kita pertahankan itu juga adalah nilai kebangsaan kita,” ungkapnya.

Wagub berpesan agar masyarakat mewaspadai isu-isu yang dapat mengganggu kebangsaan.

“Kita juga harus mewaspadai isu-isu wawasan kebangsaan pada saat ini seperti intoleransi, radikalisme, hoax, arus golbalisasi, efek negatif media sosial, ujaran kebencian. Yang lainnya saya kira terus tingkatkan semangat kebangsaan di Malinau seperti toleransi, kerukunan persatauan, kesatuan, gotong royong itu harus di bangun terus,” ungkapnya.

Rahmawati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *