Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Malinau Gelar Aksi Donor Darah

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Puluhan personel Polres Malinau mengikuti bakti kesehatan donor darah, Rabu (23/6/2021). Kegiatan sosial tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

 

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di ruang Rupatama Polres Malinau dihadiri Kapolres AKBP Agus Nugraha, didampingi Wakapolres Kompol Parlagutan Simanjuntak, serta pejabat utama Polres Malinau lainnya.

Tak hanya anggota Polres, aksi donor darah juga diikuti oleh anggota Kodim 0910/Malinau.

Ketua Panitia HUT Bhayangkara Ke-75 Polres Malinau, Kompol Parlagutan Simanjuntak menjelaskan, pihaknya juga berencana menggelar rangkaian kegiatan pada HUT Bhayangkara ke 75 yang diperingati pada 1 Juli 2021 Mendatang.

“Bakti kesehatan donor darah hari ini, merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke-75 di Polres Malinau. Rencananya, hingga hari Sabtu nanti akan ada juga kegiatan lain,” ujarnya.

Wakapolres Malinau, Kompol Parlagutan Simanjuntak menambahkan, HUT Bhayangkara juga akan diikuti oleh rangkaian kegiatan lainnya.

Diantaranya, jajaran Polres Malinau akan mengunjungi para purnawirawan Polri di wilayah hukum Polres Malinau.

“Besok, rencananya juga akan digelar kegiatan anjangsana. Kita akan mengunjungi para sesepuh kami di Malinau. Ada sekira 30 Purnawirawan Polri di wilayah Polres Malinau,” ucapnya.

Dilanjutkan dengan 2 kegiatan bakti sosial pada 25 Juni, yakni memberikan bantuan kepada sekira 300 warga kurang mampu sekaligus kegiatan pembersihan rumah ibadah.

Kemudian, pada hari Sabtu, 26 Juni pihak Polres akan menggelar vaksinasi Covid-19.

Kompol Parlagutan Simanjuntak menjelaskan, kegiatan vaksinasi dilakukan sebagai upaya percepatan program vaksinasi untuk mencapai target 1 juta orang vaksinasi Covid-19 dalam sehari.

Rencananya Polres Malinau akan mengadakan vaksinasi untuk 300 sasaran, yang dijadwalkan akan dilaksanakan di Stadion Utama Kabupaten Malinau.

“Hari Sabtu nanti, kita rencanakan vaksinasi Covid-19 di Stadion Utama, ini dilakukan serentak secara nasional,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi tetap akan disesuaikan dengan jatah vaksin yang diperoleh dari Polda Kaltara. Pihaknya menargetkan ada sekira 300 orang sasaran yang menerima suntikan vaksin.

Target vaksinasi Covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 di Kabupaten Malinau menyasar keluarga anggota Polri, tokoh masyarakat dan masyarakat umum.

“Untuk vaksinasi tersebut, saat ini sudah ada 360 orang yang mendaftar,” ucap Wakapolres Parlagutan Simanjuntak, sekaligus Ketua Panitia HUT Bhayangkara ke-75 Polres Malinau. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *