Percepat Pemulihan Ekonomi, Kadin Kaltara Gelar Vaksinasi untuk Pelaku UMKM

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 diperlukan percepatan dengan berbagai kebijakan dari Pemerintah. Percepatan pemulihan ekonomi juga membutuhkan adanya prasyarat yaitu vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Kalimantan Utara, menyakini bahwa program vaksinasi adalah sebuah pilihan untuk mengendalikan pandemi Covid-19 dan menjadi kunci untuk menentukan pulihnya kehidupan masyarakat termasuk aspek perekonomian.

Pemerintah juga terus mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Secara nasional, target vaksinasi dipatok 1 juta dosis penyuntikan per hari.

Untuk mendukung percepatan vaksinasi, Kadin Kaltara bersama Kadin Kabupaten Malinau dan didukung Dinas Kesehatan Malinau, telah menyelenggarakan vaksinasi bagi 150 pelaku UMKM dan dunia usaha di Kabupaten Malinau.

Program vaksinasi secara gotong royong diharapkan dapat membuat pelaku UMKM dan dunia usaha, khususnya di Kabupaten Malinau dapat bekerja dengan lebih nyaman,aman, dan produktif.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan P2KB Malinau, Dr. Jhon Felix Rundupadang membenarkan pelaksanaan vaksinasi untuk pelaku dunia usaha dan UMKM tersebut.

Ia mengatakan, berdasarkan koordinasi dengan pihak Kadin Kabupaten maupun Kadin Provinsi Kaltara, hari ini, Rabu (23/6/2021) pelaksanaan vaksinasi untuk pelaku UMKM sebanyak 150 orang sudah dilakukan.

“Iya, hari ini 150 orang pelaku UMKM telah mengikuti vaksinasi. Para peserta itu langsung di koordinir oleh Kadin Kabupaten. Kami (Dinkes) dan Puskesmas hanya melakukan vaksinasinya saja,” ujar Dr. Jhon Felix Rundupadang.

Kepala Dinas P2KB Malinau ini juga berharap, agar peserta yang dimasukkan dalam program vaksinasi ini harus betul-betul pelaku UMKM di Kabupaten Malinau.

“Karna sampai kemarin sore, saya minta data para peserta yang akan divaksin untuk di evaluasi, belum kita terima. Sementara, vaksinasinya sudah dilakukan pagi tadi,” jelasnya.

“Harapan kita, vaksinasi itu betul-betul menyasar pelaku UMKM. Karna secara Nasional, ada permintaan dari pihak Kadin untuk memberikan prioritas vaksin bagi pelaku usaha atau UMKM,” pungkasnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *