Lantik Pengurus Ormawa, Direktur Polteknik: Mahasiswa Harus Lebih Manfaatkan Teknologi Informasi

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Direktur Politeknik Malinau (Poltekmal) Hendri Tetiawadi telah melantik pengurus Organisasi Mahasiswa yang terdiri dari Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Himpunan Mahasiswa Prodi Keluarga Besar Mahasiswa Kristen periode 2021-2022 di Aula Gedung Poltekmal, Jum’at (18/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Hendri Tetiawadi meminta agar semua mahasiswa Poltekmal dapat meningkatkan prestasi kemahasiswaan dan lebih melakukan pengembangan minat di bidang teknologi informasi.

Dikatakannya, unsur penilaian prestasi mahasiswa ini dapat dilihat dari aktifnya mahasiswa ikut serta dalam pengembangan pendidikan baik di bidang teknologi informasi, kewirausahaan maupun teknologi tepat guna pada kegiatan yang digelar oleh pihak Pemerintah Daerah maupun Swasta. Melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

“Karena itu, kita berharap agar Organisasi Mahasiswa dapat berkiprah untuk meningkatkan prestasi di bidang Kemahasiswaan serta dapat memajukan Kampus Politeknik Malinau,” sebut Direktur Poltekmal ini.

Ia juga mengungkapkan, bahwa proses belajar harus didukung dengan semangat yang kuat serta keterampilan harus terus dikembangkan.

Selain itu, kecerdasan spiritual dan akhlak harus tetap dipelihara untuk menggapai cita-cita yang diinginkan.

“Karena kompetensi inilah yang akan terus menjaga kita untuk terus bersandar pada etika moralitas, perilaku kerja yang sarat integritas dan keluhuran,” sambungnya.

Dijelaskan pula, di era digitalisasi saat ini mahasiswa tidak cukup memiliki keterampilan biasa, namun mereka harus memiliki keterampilan baru seperti literasi data, keterampilan teknologi dan keterampilan sosial.

Oleh karena itu, Direktur Hendri Tetiawadi berpesan agar para pengurus Organisasi Mahasiswa bisa memanfaatkan waktu dengan baik di Kampus Politeknik Malinau.

Sehingga para mahasiswa dapat memiliki bekal yang mumpuni untuk terjun dan mengimplementasikan ilmu yang telah didapat ke masyarakat. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *