Dilantik Bupati Wempi, Riemantan Najamudin Kembali Pimpin Malinau Kota

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Riemantan Najamudin, Kades Petahana tersebut kembali terpilih menjadi pemimpin di Desa Malinau Kota.

Pria yang dikenal oleh masyarakat Desa Malinau Kota, sebagai sosok yang amanah dan memiliki jiwa kepemimpinan demokratis itu, resmi menjadi Kepala Desa dua periode.

Usai diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Malinau, Wempi W Mawa, Rabu (2/6/2021) lalu.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan, juga bersamaan dengan 16 Kepala Desa lainnya di ruang Tebengang, Kantor Bupati Malinau.

Pelantikan juga berjalan sukses dan khidmat, serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Riemantan Najamudin, resmi menjabat sebagai Kades untuk periode 2021-2027, setelah unggul dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2021 dan mengalahkan 3 rivalnya.

Dalam arahannya, Bupati Wempi meminta kepada Kades yang baru dilantik, sebagai pelayan publik, agar mengedepankan profesionalisme dalam bekerja.

Kades juga harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks, serta mampu menempatkan diri di atas semua kepentingannya, demi membangun serta memajukan desa dan warganya.

Guna menunjang kelancaran roda pemerintahan Desa, Bupati Wempi juga menginstruksikan, agar setelah pelantikan, Kades harus bergerak cepat, bekerja sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

“Mengingat tuntutan serta harapan masyarakat Desa di Kabupaten Malinau, saat ini hingga enam tahun kedepan, diamanatkan sekaligus tergantung pada kinerja para Kepala Desa,” ujar orang nomor satu di Bumi Intimung itu.

Riemantan Najamuddin, kepada Cokoliat.com, juga mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya, karena telah dilantik dan dipilih kembali memimpin Desa Malinau Kota.

“Sangat senang dan bangga sekali karna telah dilantik oleh Pemerintah Daerah, untuk kembali memimpin Desa Malinau Kota,” ujarnya, Sabtu (5/6/2021).

Bang Udin, sapaan akrabnya, juga sedikit membeberkan tantangan yang dialaminya saat memimpin Desa Malinau Kota pada periode lalu.

“Yang paling menantang ialah, di Desa Malinau Kota wilayahnya cukup luas, penduduknya juga banyak serta beragam. Itulah tantangan yang dihadapi, karna kita harus bersaing dengan Desa lainnya,” tuturnya.

Ia juga sangat optimis dengan mengandalkan jumlah penduduk dan SDM yang luar biasa di Desa Malinau Kota, dapat menjadi potensi besar dalam mewujudkan Desa yang mandiri kedepan.

“Fokus kami kedepan ialah, tetap menjalankan visi-misi dan program kerja untuk Desa,” ujarnya.

Diketahui, program prioritas yang akan diwujudkan Bang Udin kedepan ialah, Ekonomi Produktif, Generasi Muda Sukses, Lumbung Desa, dan Desa Inovatif.

“Program kerja kita juga berfokus pada pengembangan pertanian di program Lumbung Desa, dan pembinaan generasi muda seperti di bidang olehraga serta mengembangkan sumber pendapatan asli Desa,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *