Sungai Bahau Meluap, Banjir Rendam Sejumlah Desa

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com- Curah hujan yang tinggi membuat debit air sungai membesar dan berpotensi kembali banjir.

Salah satu warga yang berada di Desa Long Alango Kecamatan Bahau Hulu Robi Manan ia memposting keadaan banjir yang terjadi di Bahau, Kamis (21/5). Dalam postingannya ia  melaporkan kondisi sungai Bahau saat ini 20 Mei 2021 jam 2:00 lokasi desa wisata Long Alango kecamatan Bahau hulu. Sejak sore hari sampai saat ini kondisi cuaca sedang hujan deras mengguyur seluruh wilayah Bahau hulu. Dan akibat dari curah hujan yang tinggi, air sungai Bahau meluap dengan cepat.

Informasi dari desa paling hulu yaitu Apau Ping,  banjir besar terjadi. Kemudian dan desa Long Berini juga melaporkan via status WhatsApp dengan kondisi yang sama.

“Pada saat ini di desa Long Alango saya memantau langsung kondisi air dari jam 1:00 air sungai Bahau sangat cepat naiknya dan sampai saat ini masih terus meluap sudah mendekati bangunan dermaga dan gudang yang ada di pinggir sungai Bahau. Informasi terkini kondisi sungai Bahau saat ini sudah berangsur surut tapi masuh  di posisi besar. Dan akibat dari banjir ini jembatan rangka baja penghubung desa Apau Ping dan desa lain hanyut terbawa arus Sungai Bahau,” tulis Roni melalu pesan whats app.

Reporter: Rahmawati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *