Fasilitas Sekolah Rusak Akibat Banjir

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com- Sejumlah sekolah yang ada di  Malinau banyak  yang mengalami kerusakan. Gedung dan  fasilitas sekolah akibat genangan banjir beberapa hari lalu.

Setelah banjir surut  sekolah mulai  membersikan ruangan yang ada dalam sekolah. Beberapa sekolah mengalami kerusakan seperti kursi-kursi, meja belajar, buku-buku, komputer dan fasilitas lainnya.

Gde Agus, Kepala Departemen CSR PT  Mitra Bara Adiperdana saat memberikan bantuan langsung ke Desa Paking  mengatakan bahwa beberapa sekolah yang terkena banjir membutuh kan buku-buku pelajaran dan alat tulis karena seminggu lagi sekolah akan menjalan kan ujian semester. Kebutuhan tersebut juga menjadi kepedulian pihak perusahaan.

Di Malinau Kota, Kepala SMP Negeri 1 Malinau Kota Daud Impung menyebutkan, di sekolahnya banjir juga merusak berbagai fasilitas.

“Kami banyak fasilitas yang tidak sempat kami selamatkan karena air bajiir begitu cepat naiknya, ada beberapa komputer yang tanpa kami sadari sudah terendam banjir. Dan beberapa buku yang bahkan belum kami bagikan ke siswa sudah terendam banjir fasilitas buku yang ada di ruang perpustakaan sudah terendam banjir,” ungkapnya

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *