Wabup Jakaria Laksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Warga Malinau Dengan Prokes Ketat

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Wakil Bupati Malinau, Jakaria melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Agung Darul Jalal, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, bersama masyarakat Malinau, Kamis (13/5/2021).

Pelaksanaan shalat Ied tetap dilakukan sesuai protokol Covid-19 dengan menjaga jarak antar jamaah, serta mengecek suhu tubuh setiap jamaah.

Sebelum pelaksanaan salat Ied, Wakil Bupati menyampaikan pesan bahwa manusia wajib bersyukur karena masih bisa melaksanakan ibadah di tengah pandemi saat ini.

Ia mengungkapkan bahwa perayaan Idul Fitri tahun ini tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya, yaitu belum redanya virus Covid-19.

Meski demikian, ungkap Jakaria, kita masih tetap dapat merasakan hari kemenangan Idul Fitri dalam memerangi hawa nafsu.

“Walaupun masih pandemi, silahturahmi masih tetap bisa kita lakukan secara virtual untuk saling maaf-maafan,” ujarnya.

Salah satu hikmah Idul Fitri pada 1 Syawal ini, bagaimana kita membangunkan tradisi beragama sekalipun tidak dapat berjabat tangan. Namun, hati kita saling memaafkan dengan tulus.

“Pada momen yang Fitri (suci) ini, semoga dapat menjadi berharga untuk dapat mempererat tali persaudaraan dalam mewujudkan pondasi kesatuan dan persatuan yang dilandasi nilai keimanan,” ucap Jakaria.

Khatib Masjid Agung Darul Jalal, Ustad Takdir dalam khotbahnya juga menyampaikan IdulFitri merupakan momen untuk berbagi kebahagiaan serta bersilaturahim.

“Di tengah pandemi ini semoga kita bisa maksimal meningkatkan kesabaran kita bersama,” ungkap khatib.

Diketahui, dalam perayaan IdulFitri 1442 H tahun ini, Pemerintah Daerah memperbolehkan Masjid-masjid di Kabupaten Malinau untuk menyelanggarakan sholat Ied berjamaah.

Namun, tetap dengan pembatasan 50% jumlah jamaah dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Terakhir, Wakil Bupati Malinau, Jakaria juga mengajak masyarakat Malinau agar bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan disiplin terapkan protokol kesehatan.

“Tetap budayakan 5M protokol kesehatan Covid-19, dalam melaksanakan silahturahmi dengan sesama maupun keluarga,” pungkasnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *