Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H, Bupati Bagikan Ratusan Parcel Untuk Masyarakat Malinau

  • Whatsapp

 

MALINAU, Cokoliat.com – Bupati Malinau, Wempi W Mawa jelang lebaran idul fitri 1442 H, memberi dukungan kepada masyarakat Malinau khususnya para petugas kebersihan, dan pertamanan serta para sopir taksi, travel dan para nelayan di Kabupaten Malinau yang terdampak virus Corona (Covid-19).

Dukungan itu ditunjukan bupati dengan memberikan 350 paket parcel berisi sembako.

“Pemberian parsel ini diharapkan dapat membantu masyarakat kita, jelang lebaran dan dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19,” kata Wempi, usai membagikan paket parsel, di Ruang Tebengang, Pemda Malinau, Selasa (11/5/2021).

Wempi menyebutkan, para kelompok masyarakat ini telah berupaya melakukan yang terbaik untuk tetap bertahan ditengah mewabahnya virus corona di Kabupaten Malinau.

Ratusan parsel itu, kata dia, berasal dari pemerintah daerah untuk sedikit membantu mengurangi beban masyarakat akibat dampak pandemi ini.

Bupati Wempi juga meminta, walaupun di suasana lebaran tetapi protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat, dan juga di lingkungan keluarga.

Wempi juga memberikan perhatian khusus kepada para supir taksi atau travel, yang pada saat masa peniadaan mudik tahun ini, dampaknya begitu terasa.

“Untuk bapak-bapak supir taksi atau travel, bapak-bapak tetap boleh membawa penumpang baik antar desa, kecamatan maupun kabupaten. Yang penting syarat-syaratnya harus dilengkapi. Terutama saat membawa penumpang masuk ke wilayah malinau, semuanya harus memiliki surat keterangan sehat atau bebas dari Covid-19,” ujarnya.

Semua itu dilakukan agar masyarakat Malinau dapat terhindar dari bahaya Covid-19 dan dapat berlebaran dengan tenang.

Bupati Wempi juga memberikan apresiasinya, untuk para petugas kebersihan dan pertamanan yang terus berada di garis terdepan bagi kebersihan lingkungan Kabupaten Malinau.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, sangat berterima kasih atas kerja keras yang luar biasa dari para petugas dilapangan untuk memperindah wajah kabupaten Malinau ini. kalian semua adalah pahlawan kebersihan bagi Bumi Intimung,” ucapnya.

 

Lebih jauh, Bupati juga mengimbau untuk seluruh masyarakat agar bijak dalam mengelola sampahnya masing-masing, jangan membuang sampah di sembarang tempat dan tetap jaga kebersihan lingkungan. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *