2.440 Vial  Vaksin Sinovac  Tiba; Malinau, Siapkah Divaksin?

  • Whatsapp

Foto ist : Penyimpnan vaksi sinovac di gudang Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) Malinau

MALINAU, cokoliat.com–Sebanyak  2.440 Vial vaksin sinovac untuk Kabupaten Malinau sudah tiba. Vaksin Covid 19 tiba di Malinau  pada Rabu  (27/01) pukul 17.00. Vaksin dikirim dari Tanjung Selor  dengan pengawalan ketat  dari Polres Malinau.

“Saat ini vaksin disimpan  gudang Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) Malinau,” kata  Kepala Dinas Kesehatan, Jonh Felik Randupadang, pada media ini.

Melalui pesan whatsapp John Felix menjelaskan,  2.440  dosis vaksin sinovac tahap pertama diperuntukan  kepada 10 tokoh dan 1.161 tenaga kesehatan yang terdata. Mekanismenya, 10 tokoh dan 1.161 tenaga kesehatan tersebut dikirimi pesan (sms) dari Dinas Kesehatan sebagai pihak yang akan menerima vaksin pada tahap pertama.

Semua pendataan melalui sistem IT di mana calon penerima mendapat sms. Lalu yang bersangkutan membalas sms– Respon sistem, untuk menyatakan siap divaksinasi. Setelah itu yang bersangkutan menerima jadwal pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Pencanangan vaksinasi tahap pertama akan  dilakukan pada Selasa  (09/2) . Vaksin tahap pertama ini Pemberian vaksin ini melibatkan 10 orang  tokoh dan 1.161 tenaga kesehatan  di Puskesmas Malinau Kota.

Vaksinasi akan dilakukan oleh tenaga vaksinator yang sudah mendapatkan sertifikat oleh kementrian kesehatan dan sudah mengikuti pelatihan dari kememkes melalui meting zoom. (mb/whl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *