Ratusan Mahasiswa di Kaltara Antusias Ikuti Kegiatan BI Mengajar

  • Whatsapp

TARAKAN – Memperingati HUT Bank Indonesia (BI) ke 67 tahun dan menyqmbut HUT Republik Indonesian (RI) ke 75 tahun, Kantor Perwakilan BI Kaltara mengadalan kegiatan BI Mengajar, Kamis (13/8).

Kegiatan ini, selain dihadiri kepala perwakilan Bank yang ada di Kaltara, ratusan mahasiswa dari UBT dan Unikal juga hadir, untuk mendapatkan kuliah umum dari Kepala Perwakilan BI Kaltara, Yufrizal.

Bacaan Lainnya

Yufrizal mengatakan, kegiatan BI Mengajar merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Dimana, tahun ini BI Kaltara mengangkat tema ‘Sinergi Membangun BI Digital dan Indonesia Maju’.

“Jadi, program ini sebgaai bentuk dukungan nyata BI, dalam peningkatan literasi ekonomi dan kebanksentralan,” terang Yufrizal melalui siaran persnya.

Dengan adanya kegitan ini, lanjut Yufrizal, progam BI Mengajar juga menjadi sarana komunikasi kebijakan, yang dikemas dalam materi edukatif dan menarik sehingga mudah dipahami oleh peserta.

“Jadi, kegiatan ini kita kemas semenarik mungkin, sehingga peserta dapat dengan mudah memahami materi yang disampaikan,” ujarnya.

Dijelaskan Yufrizal, materi yang disampaikan pada program BI Mengajar tersebut meliputi kebanksentralan, sistem pembayaran, pengelolaan uang rupiah dan stabilitas sistem keuangan.

“Sesuai dengan tema kita, yakni ‘Peran Bank Indonesia Sebagai Bank Sentral Dalam Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan Untuk Indonesia Maju’,” ungkapnya.

Yufrizal memastikan, berbeda kegiatan ditahun sebelumnya, dimana saat itu belum ada Covid-19. Maka, kegiatan tahun ini dilakukan seusai protokol kesehatan, dengan metode distance learning.

“Hal ini kita lakukan, guna memutus mata rantai penularan Covid-19, jadi kegitan kita lakukan tetap mengacu pada protokol kesehatan,” tegasnya.

Masih dalam rangka HUT BI dan RI, Yufrizal menuturkan, sebelumnya BI Kaltara juga memberikan bantuan juga memberikan bantuan 370 paket sembako, yang diperuntukan masyakarat dari berbagai kalangan.

“55 paket diberi kepada tenaga outsourcing, 300 paket untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan 15 diberikan kepada para veteran,” tutupnya. (ck3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *