Rilis  

Maknai Hari UMKM Nasional, Telkomsel Gelar Webinar ‘UMKM Movement’ di 12 Kota

Istimewa

JAKARTA – Sebagai leading digital telco company, Telkomsel konsisten membangun ekosistem digital yang inklusif di Indonesia. Caranya, dengan mempercepat adopsi teknologi dalam ekosistem ekonomi digital melalui pengembangan bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Guna mendorong komitmen tersebut, Telkomsel menyelenggarakan inisiatif berskala nasional dalam bentuk program UMKM Movement, bertepatan dengan Hari UMKM Nasional, Rabu (12/8) kemarin. Program yang dikemas dalam kegiatan Webinar ini diselenggarakan serentak di 12 kota.

“Tujuannya, untuk merangkul pelaku UMKM, agar dapat bangkit dan meningkatkan produktivitas serta memperluas pasar secara digital,” kata Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani melalui siaran persnya.

Ririn mengatakan, mengambil peran sebagai connectivity enabler, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan berteknologi terdepan yang mampu menjangkau 95% wilayah populasi Indonesia, termaksud siap menghadirkan koneksi berkualitas guna mendukung transformasi digital.

“Khususnya di sektor bisnis seperti UMKM di berbagi segmen, dengan menyediakan konektivitas terbaik yang dapat diakses oleh para pelaku UMKM di berbagai penjuru negeri,” ungkap Ririn.

Lanjut Ririn, Telkomsel berkomitmen untuk memperkuat ekosistem digital dalam aktivitas bisnis UMKM, sehingga dapat mendukung peningkatan efisiensi dan produktivitas. Program UMKM Movement juga diharapkan menjadi momentum bagi Telkomsel bersmaa para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

“Kita berolaborasi untuk memperkuat implementasi teknologi digital, dalam meningkatkan daya jual sektor UMKM di Tanah Air agar bisa bersaing dengan produk dari mancanegara,” terangnya.

Ririn menambahkan, pada program webinar UMKM Movement, Telkomsel juga memberikan keunggulan layanan solusi digital 99% Usahaku. Yakni, solusi inovatif yang merangkul UMKM untuk go digital, agar menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

“Usahaku ini, juga menyediakan one stop digital platform yang menghadirkan ragam konten pembelajaran, termaksud fitur forum diskusi yang dapat menghubungkan para pelaku UMKM,” ujarnya.

Program UMKM Movement sendiri, Ririn menyebutkan, diselenggarakan serentak di 12 kota di seluruh Indonesia, yaitu Pekanbaru, Lampung, Medan, Bandung, Cirebon, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Makassar, dan Manado.

“Program ini, Terakhir kita lakukan di Jakarta, dengan menggadeng pemerintah dan mitra strategis, seperti Kementerian Koperasi dan UKM, LinkAja, Bank Mandiri, dan lainnya,” pungkasnya.

Kegiatan ini, Ririn menjelasakan, sudah dilaksanakan di Balikpapan belum lama ini, yang diikuti sekitar 200 peserta. Dimana, saat pelaksanaan membahas tentang tips dan trik mencari potensi usaha, yang tepat dan menghasilkan keuntungan yang lebih.

“Kedepannya, Telkomsel melalui 99% Usahaku akan menyiapkan sejumlah upaya berkelanjutan, dalam mendorong adopsi teknologi dan ekonomi digital di sektor UMKM Tanah Air.” Tutupnya. (ck3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *