Setiap Malam Jumat, Yasinan dan Tausiyah Diadakan di Kediaman Bupati Undunsyah

  • Whatsapp
Berjalan hikmat, Bupati bersama jajarannya dan masyarakat Tana Tidung mendengarkan tausiyah dari pemuka agama (Foto Diskominfo Tana Tidung)
banner 468x60

TANA TIDUNG, cokoliat.com – Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Undunsyah menggelar shalat magrib dan isya berjamaah, yasinan serta tausiyah bersama seluruh jajaran Pemkab dan masyarakat Tana Tidung di kediamannya, Kamis malam (20/2).

Acara yang dilaksanakan rutin setiap malam jum’at ini, tujuannya untuk mendengarkan aspirasi dan keluh kesah masyarakat KTT. Kegiatan ini juga bermaksud, untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan pemimpinnya dan seluruh jajaran Pemkab Tana Tidung.

Bacaan Lainnya

“Ini sebagai wadah mendekatkan diri kepada Allah juga mendekatkan kita ke masyarakat maka semua yang berbau protokoler hampir tidak ada, bahkan tidak ada batasan waktu untuk mendengar keluh kesah warga,” kata Bupati

Suasana yang sangat kontras terlihat di acara tersebut, kesan kultur dan kearifan lokal diutamakan dimana masyarakat sangat dimanjakan. Bukan hanya usulan yang mengarah kejalannya pemerintahan, tapi ada juga masyarakat yang datang untuk bertemu Bupati sekedar curhat masalah pribadi.

“Selain sebagai wadah berkomunikasi dengan rakyat, kegiatan seperti ini juga menjadi wadah progres report program Kepala Daerah, Kepala OPD, Camat, maupun Kades. Dilandasi azas kebersamaan, keterbukaan dan kultur,” jelasnya

Kegiatan dan tausyah ini dinilai sebagai langkah positif oleh semua kalangan, langkah yang diambil oleh Bupati dalam menyerap aspirasi masyarakat sangat berdampak pada kondusivitas wilayah serta menciptakan kenyamanan dalam birokrasi Pemerintah.

“Tidak ada yang bisa disembunyikan di Yasinan tersebut. Apabila ada permasalahan mendasar, kadangkala langsung ditemukan solisinya dan dieksekusi pada keesokan harinya,” ungkapnya. (*/ck1)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *