Bupati Resmikan Pasar Rakyat Imbaya dan Gudang Penggilingan Padi Rasda

  • Whatsapp
banner 468x60

MALINAU, cokoliat.com – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si meresmikan Pasar Rakyat Imbaya Desa Malinau Seberang dan Gudang Penggilingan Padi Rasda Desa Kaliamok, Rabu (22/1). Peresmian ini dihadiri oleh FKPD, OPD, aparat desa, masyarakat sekitar dan para pedangang Pasar Rakyat Imbaya.

Dalam sambutannya, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan, yang utama dalam kerangka acara ini ialah bukan meresmikan gedung pasar semata. Tapi, dikarenakan ingin menggerakkan masyarakat untuk menggunakan dan memanfaatkan fasilitas gedung pasar dengan sebaik-baiknya.

Bacaan Lainnya

“Jadi kita ingin menggerakkan, memotivasi semangat masyarakat Malinau Seberang dan masyarakat Malinau Utara khususnya untuk menggunakan fasilitas pasar ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yansen merasa terkesan terhadap apa yang disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Malinau Seberang, yang ingin menjadikan pasar Imbaya ini sebagai model dalam mengolah pasar terbaik, di Kabupaten Malinau.

“Komitmen yang sangat luar biasa menurut saya, akan saya pegang teguh komitmen itu, catat dalam. Mudah-mudahan, tekad kades ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat,” ucapnya.

Dengan diresmikannya pasar ini, Yanses berharap, dapat menghidupkan roda perekonomian rakyat di Desa Malinau Seberang khususnya Malinau Utara. Serta, dapat mengakomodir semua dagangan hasil dari masyarakat Malinau.

“Saya sarankan dan diutamakan, dagangannya hasil dari rakyat Malinau Seberang. Bukan berarti saya melarang pedagang dari luar ikut berjualan, jika memang tidak ada baru silahkan,” ujarnya.

Pasar ini, kata Yansen, sangat identik dengan pertumbuhan ekonomi rakyat, sangat identik dengan pertumbuhan pendapatan masyarakat, perkembangan dan perluasan pertanian masyarakat. Untuk itu, semuanya harus saling bersinergis, agar semua yang diharapkan bisa bergerak sesuai harapan bersama.

“Pasar ini hidup, petani hidup, Malinau bertumbuh dan berkembang. Jika ini lakukan, saya yakin Malinau bisa maju dan sejahtera itu bukan cuma ucapan kata, tapi menjadi kenyataan,” tuturnya. (*/ck1)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *