Dukung Program Inovasi, Bupati Inginkan Kemajuan Pendidikan KTT

  • Whatsapp

Bupati Ibrahim Ali melakukan pertemuan secara  virtual dengan Manager Program Inovasi Indonesia, Selasa (8/3) Foto: Diskominfo KTT

TANA TIDUNG, cokoliat.com—Bertempat  di ruang Media Center, Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali dan Kepala Dinas Pendidikan Jafar Sidik beserta jajarannya melakukan silaturahmi dengan Handoko Widagdo, Manajer Provinsi Inovasi (Inovasi Untuk Anak Indonesia)  Kalimantan Utara melalui virtual aplikasi Zoom Meeting.

Inovasi adalah program kemitraan Pemerintah Australia dan Indonesia dalam rangka memahami cara-cara untuk meningkatkan hasil pembelajaran siswa di sekolah-sekolah yang ada di berbagai kabupaten di Indonesia, terutama dalam hal kemampuan literasi dan numerasi (calistung).

Bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Inovasi menjalin kemitraan dengan 17 kabupaten yang tersebar di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, dan Jawa Timur.

Bupati Ibrahim Ali sangat mendukung dan  berterimaksih atas keinginan semua pihak dengan tujuan untuk membantu dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Tana Tidung. Bupati menegaskan akan berkomitmen penuh dalam hal ini karena merupakan kepedulian Bupati ketika menyangkut tentang kependidikan untuk masyarakat Tana Tidung.

Bupati muda ini juga menginginkan pola belajar dan mengajar dilakukan secara normal yaitu bertatap muka. Hal ini juga sudah didiskusikan dengan Kepala Dinas Pendidikan maupun Kepala Dinas Kesehatan tentang SOP (Standard Operating Procedure). Prinsip kebijakan pendidikan di Pandemi COVID-19 tidak berubah, kesehatan dan keselamatan peserta didik dan pendidik, tenaga kependidikan, keluarga dan masyarakat tetap menjadi prioritas utama. Oleh karena itu implementasi kebijakan tetap dilakukan secara berjenjang mulai dari penentuan pemberian ijin oleh Pemerintah Daerah, pemenuhan daftar diperiksa oleh satuan pendidikan, serta kesiapan menjalankan.

(Diskominfo Tana Tidung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *