Ragam  

Yuk Ikuti Poling!!! Siapa Bakal Calon Bupati dan Wabup Andalan Masyarakat Tana Tidung???

Istimewa

TANA TIDUNG – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak bakal dilangsungkan pada 9 Desember 2020 mendatang. Saat ini, sejumlah tahapan telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum {KPU), untuk pesta demokrasi 5 tahunan sekali itu.

Seperti diketahui, di Kaltara selain dilangsungkannya Pemilihan Gubernur (Pilgub), 4 kabupaten lainnya di Kaltara juga melangsungkan Pemilihan Bupati (Pilbup), salah satunya Kabupaten Tana Tidung, dimana sejumlah tahapannya kini tengah berlangsung.

Di Kabupaten Tana Tidung sendiri, terdapat 4 pasangan bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabub) yang ikut meramaikan Pilbup priode 2021-2024 di Tana Tidung. Diantaranya, Markus-Hamjah, Ibrahim Ali-Hendrik, Umi Suhartini-Herman dan terakhir Sofian Raga-Juid.

Dari 4 Bacalon ini, satu diantaranya maju melalui jalur independen yakni Sofian Raga-Juid, sedangkan 3 Bacalon lainnya diusung partai politik (parpol). Sejuh ini dari 4 bacalon yang bertarung pada Pilkada 2020 telah mendapatkan ke KPU Tana Tidung.

Usai mendaftar ke KPU Tana Tidung, berkas para bacalon yang dinyatakan lengkap oleh KPU langsung dilanjutkan tes kesehatan di RSUD Tarakan, sebelum akhirnya ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wabup Tana Tidung.

Dalam kontestasi 5 tahunan sekali ini, masing-masing pendukung dari pasangan Bacalon Bupati dan Wabup Tana Tidung, saling klaim kalau jagoannya lebih unggul. Padalah, sejauh ini KPU Tana Tidung belum menentukan apakan para kandidat tersebut ada yang lolos ketahap selanjutnya atau tidak.

Untuk mengetahui siapa Bacalon Bupati dan Wabup Tana Tidung yang diidolakan masyarakat, media cokoliat.com yang berada dinaungan PT Lensa Bumi Kaltara mencoba membuka poling terhadap 4 kandidat yang ikut serta pada Pilbup Bupati.

Poling ini dibuat, bukan sebagai patokan bahwasanya siapa yang mendapatkan perolehan poling tertinggi, lantas menang dalam Pilkada di Pilbup Tana Tidung. Karena, untuk menentukan siapa yang terpilih jadi Bupati nnti ditentukan pada 9 Desember mendatang.

Dengan adanya poling ini, diharapkan partisipasi masyarakat Tana Tidung untuk ikut serta pada poling tersebut. Dimana, poling ini bisa dijadikan patokan seberapa besar kesadaran masyarakat untuk mensukseskan Pilbup di Tana Tidung. (*)

Tombol Poling Pilbup dan Wabup Tana Tidung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *