Ragam  

Besama Tim Satgas BUMN, Pertamina Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako

TARAKAN – Meski saat ini Tarakan tengah mempersiapkan diri untuk tatanan baru atau new normal dalam menghadapi Covid-19. Namun, sejumlah bantuan yang diperuntukan bagi masyarakat terdampak terus berdatangan dari berbagai instasi pemerintahan dan swasta di Tarakan.

salah satu instansi yang aktif memberikan bantuan, yanki PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field. Bahkan, untuk kesekian kalinya Pertamina Tarakan kembali menyalurkan bantuan diselah-sela kegiatan reses bersama Wail Ketua Komisi II DPD RI, Kamis (4/6/) di kantor PLN Tarakan.

Tarakan Field Manager Pertamina EP, Agung Wibowo mengatakan, bantuan yang kesekian kalinya ini merupakan komitmen Pertamin dalam membantu masyarakat terdampak. Namun, untuk kali ini bantuan yang diberikan berupa 80 paket sembako.

“Paket sembako ini diserahkan melalui lembaga penyalur bantuan, baru setelah itu disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Agung, ditemui usai mengikuti kegiatan reses Wakil Ketua Komite II DPD RI.

Bantuan paket sembako ini, lanjut Agung, dari Pertamina telah mengikuti arahan dari Pemkot Tarakan, yang kemudian diserahkan kepada lembaga penyalur. Untuk isi paket sembakonya, yaitu beras 5 kg, gula, minyak goreng dan perlengkapan lainnya.

“Sebelumnya, Pertamina Tarakan juga ada menyerahkan bantuan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD), termaksud bantuan paket sembko,” pungkasnya.

Agung menjelaskan, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampa pandemi Covid-19, Pertamina Tarakan aktif menyalurkan bantuan. Tidak hanya itu, sebagai salah satu perusahaan milik Kementrian BUMN, Pertamina juga bagian dari Satas BUMN.

“Pertamina juga aktif mengupaate informasi bantuan Covid-19, sehingga kita tahu apa yang dibutuhkan, baru kemudian Pertamina bersama perusahaan milik BUMN lainnya menyalurkan bantuan sesuai yang dibutukah,” tutupnya. (*/ck2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *