Ragam  

Lawan Covid-19, FKUB Bulungan Minta Masayarakat Kaltara Tetap di Rumah

Ketua FKUB Bulungan, Ustandz Kasman Gafar (Foto Istimewa)

TANJUNG SELOR, cokoliat.com – Sejumlah upaya telah dilakukan pemerintah pusat dan daerah, dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Bahkan, agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas, Kapolri Jendral Idham Azis juga telah mengeluarkan maklumat

Dimana, dalam maklumat tersebut masyarakat diminta tidak melakukan kegiatan di luar rumah yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak. Serta, masyarakat diminta tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan dilingkungannya masing-masing.

Jika terpakas mengikuti kegiatan yang menghadirkan massa dalam jumlah banyak, masyarkat harus bisa jaga jarak dan wajib mengikuti prosedur yang ada. Selain itu, masyarakat dihimbau tidak membeli kebutuhan pokok secara berlebihan, hingga terpengaruh dengan penyebaran berita tidak benar.

Bahkan, MUI juga mengeluarkan Fatwa No. 14 tahun 2020, dimana masyarakat dihimbau untuk melaksanaan kegiatan ibadah puasa di rumah, seperti sholat tarawih, buka buasa dan sebagianya. Termaksud, melaksanakan sholat idul fitri di rumah bersama keluarga, selama wabah Covid-19 terjadi.

Tidak hanya itu, untuk memutus mata rantai pandemik Covid-19, sejumlah tokok masyarakat, pemuda, adat dan agama juga mengajak masyarakat agar mematuhi semua anjuran pemerintah, diantaranya dari Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Bulungan, Ustadz Kasman Gafar.

Sebagai Ketua FKUB, Ustadz Kasman meminta masyarakat Kaltara, khususnya di Bulungan untuk tetap berada di rumah selama pandemik Covid-19, sesuai anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri terkait penyebaran Covid -19.

“Dengan di rumah, kita masih bisa bekerja, bersantai dan berkumpul dengan keluarga, sehingga diri kita sendiri dan keluarga bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Kasman, Rabu (14/2/2020). (*/ck1)

Baca berita lengkapnya di : Ketua FKUB Bulungan Ajak Masyarakat Tetap di Rumah Lawan Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *