Ragam  

Prihatin Penyebaran Covid-19, Faizan Ciptakan Desinfektan Dari  Tempurung Kelapa

Istimewa

TARAKAN, cokoliat.com – Berbagai upaya telah dilakukan elemem masyarakat untuk mencegah penyabaran virus corona (Covid-19), mulai dari menjaga kebersihan, tidak keluar rumah, menggunakan masker sampai menyemprotkan desinfektan.

Di Tarakan, ada hal yang unik dilakukan warga untuk menyemprotkan desinfektan, dimana desinfetan yang dgunakan dibuat sendiri dengan menggunakan bahan alami dan mudah didapat, yakni batok atau tempurung kelapa, segingga desinfektan ini aman digunakan.

Hebatnya lagi, selain dapat mencega penyebaran dan membunuh virus Covid-19, desinfektan ini juga bisa digunakan sebagai pupuk untuk menyuburkan tanaman. Bahkan, desinfektan tempurung kelapa buatannya ini juga bisa membunuh hama pada tanaman.

“Saya dihubungi Badan Penelitian Pengembangan dan Invoasi (BLI) Kementerian LHK, katanya desinfetan tempurung kelapa saya buat bisa mencegah penyebaran virus diantranya Covid-19 ini,” kata Faizan Nur Eli.

Pria paruh baya yang tinggal di RT. 04 Kelurahan Karang Rejo ini menyebutkan, dirinya meciptakan desinfektan tempurung kelapa sudah ejak 2017 silam. Dimana, ilmu membuat desinfetan alami tersebut didapatnya dari kedua orang tunya.

“Kan zaman dulu tempurung kelapa juga dipercaya sebagai obat, ternyata tempurung kelapa ini juga bisa membunuh bakteri dan kuman,” pungkas Faizan. (*/ck1)

Baca berita lengkapnya di : Keren, Warga RT 04 Karang Rejo Behasil Ciptakan Desinfektan Dari Tempurung Kelapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *