Tes Kesehatan Pilgub Selesai, KPU Kaltara Umumkan Hasilnya 13 September

Tes Kesehatan : Salah satu Komisioner KPU Kaltara, Teguh Soebagyo saat menghadiri rapat hasil pemeriksaan kesehatan Bacalon Gubernur dan Wagub Kaltara di RSUD Tarakan (Foto Istimewa)

TARAKAN – Pemeriksaan kesehatan bagi para bakal calon (Bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, telah usai dilaksanakan. Hasilnya, sudah diserahkan ke KPU Kaltara oleh Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan Bacalon Pilkada, dr. Franky Soentoro.

Diketahui, sejak 7 September lalu 3 Bacalon Gubernur dan Wagub Kaltara telah mengikuti serangkaian tes kesehatan di RSUD Tarakan. Ketiganya yakni, Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan, Irianto Lambrie-Irwan Sabrie dan Udin Hianggo-Undunsyah.

Sama seperti Bacalon Gubernur dan Wagub Kaltara, 4 kabupaten lainnya seperti Bulungan, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung yang melangsungkan Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati (Wabup), juga melangsungkan tes kesehatan di RSUD Tarakan dan telah selesai.

Salah satu Komisioner KPU Kaltara, Teguh Soebagyo mengatakan, dari hasil tes kesehatan ini nantinya akan diplenokan lagi bersama para Komisioner KPU lainnya. Hasilnya, baru akan diumumkan pada 13 September mendatang.

“Iya, kita sudah terima hasil tes kesehatannya, dari tim kesehatan juga sudah menyampaikan seperti apa gambarannya,” terang Teguh, Jumat (11/9).

Dijelaskan Teguh, meski dari tim kesehatan telah memberikan gambaran seperti apa hasilnya, tapi untuk hasil lebih jelasnya akan diumumkan setelah dilakukan pleno pada 13 September, dengan mengundang seluruh penghubung (LO) kandidat.

“Mudah-mudahan hasilnya memenuhi harapan, tapi kalau hasil pastinya belum dilihat, kan masih di dalam amplop dan belum saya buka,” ungkapnya. (*/ck2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *