Si Ega Ajak Masyarakat Tana Tidung Memilih

Si Ega Ajak Masyarakat Tana Tidung Memilih

TANA TIDUNG – Akan ikut serta menggelar pesta demokrasi serentak tahun ini. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ketiga di Kabupaten pemekaran dari Bulungan ini, menjadi Kabupaten pertama yang dikunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara, dalam program sosialisasi dan touring.

Sosialisasi yang dilaksanakan KPU Kaltara ini pun sedikit berbeda. Tidak hanya di dalam ruangan, tetapi Ketua KPU Kaltara Suryanata Al-Islami turut membagikan brosur di jalan, ditemani si Ega, badut maskot Pilkada Kaltara. Si Ega mengajak masyarakat ikut memberikan hak pilihnya, 9 Desember mendatang.

Suryanata menuturkan, touring dalam rangka sosialisasi pemilihan di Kaltara ini hari pertama dilakukan di Tana Tidung. Menurutnya, touring yang dilakukannya ini untuk menguatkan tugas para PPK dan PPS di lapangan.

“Jadi, kami turun langsung berkeliling, di empat kabupaten yang menggelar Pilkada di Kaltara,” tuturnya, dikonfirmasi Minggu (2/8/2020).

Pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi Covid-19 ini, diakui Suryanata menjadi tantangan tersendiri bagi penyelenggara. Namun, ia tetap memastikan petugasnya sudah menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan tugas.

Ia pun berharap, penyelenggaraan Pilkada ini dapat mempertahankan partisipasi pemilih. Artinya, tidak hanya secara kuantitas tapi juga kualitas

“Tetapi, peran para tokoh sangat penting dalam mendukung suksesnya kontestasi politik di Kaltara,” imbuhnya.

Read More >>>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *