Kantongi SK PAN dan Hanura, Ibrahim Ali-Hendrik Siap Maju Pilkada di Tana Tidung

  • Whatsapp
Foto Bersama : Ibrahim Ali dan Hendrik menunjukan SK dukungan dari DPP PAN dan Hanura saat melakukan pres rilis. (Foto cooliat.com)
banner 468x60

TARAKAN – Ibrahami Ali dan Hendrik kini semakin memantapkan dirinya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tana Tidung. Apalagi, pasangan bakal calon (bacalon) Kepala Daerah Tana Tidung ini telah resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) dari 2 Partai Politik (Parpol).

Bacalaon Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali menyebutkan, hingaan saat ini pasangan Ibrahim Ali dan Hendrik telah mengantongi 2 SK, yakni dari Partai Amant Nasional (PAN) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura), yang ditandatangani Ketua Umum masing-masing parpol.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Jadi, Ibrahim Ali dan Hendrik tidak lagi berbicara surat tugas atau rekomendasi, tapi yang kita kantongi saat ini SK dari Ketum PAN dan Hanura,” tegas Ibrahim, Rabu (24/6).

Dengan dikeluarakannya SK dukungan dari PAN dan Hanura, Ibrahim memastikan, tidak adalagi gejolak partai baik di PAN dan Hanura. Itu artinya, baik Ibrahim Ali dan Hendrik sudah mendapatkan dukungan penuh dari parpol, untuk mengikuti kotestasi Pilkada serantak.

“SK PAN ini ditandatangani pada 31 Maret lalu dengan Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/020/III/2020, sedangkan SK Hanura ditandatangani 2 Maret Nomor : 014/B.3/DPP-HANURA/III/2020,” terangnya.

Dijelaskan Ketua DPD PAN Tana Tidung, surat dukungan ini akan digunakan pasangan Ibrahim Ali dan Hendrik mendaftar ke KPU Tana Tidung, untuk maju pada Pilkada serentak. Meski saat ini baru 2 parpol yang mengusung, tapi berdasarkan aturan kedua PAN dan Hanura sudah bisa mendaftar.

“Kan untuk mencalon harus dapat dukungan 20 persen dari jumlah kursi di DPRD, PAN sendiri sudah 4 kursi dan Hanura 3 kursi, artinya sudah lebih dari 20 persen 20 kursi di DPRD Tana Tidung,” ungkap Ibrahim.

Pria yang kini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Tana Tidung menyebutkan, selain dari PAN dan Hanura yang siap mengusung Ibrahim Ali dan Hendrik, saat ini tim masih terus melakukan komunikasi secara intens kapada parpol yang ada di Tana Tidung, untuk menamba kekuatan.

“Sudah ada beberapa paprol yang kita ajak komunikasi, sebelum deklarasi dn pendaftaran ke KPU akan kita umumkan lagi parpol mana saja yang siap mengusung Ibrahim Ali dan Hendrik,” pungkasnya.

Senada dengan Ibrahim Ali, Bacalon Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik menambahkan, dengan adanya SK dari PAN dan Hanura, pasangan Bacalaon Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali dan Hendrik sudah siap mengikuti kontestasi Pilkada di KTT.

“Secara dukungan kita siap, apalagi kita sudah kantongiSK dari DPP PAN dan Hanura, yang nantinya ita gunakan untuk mendaftar ke KPU Tana Tidung,” tutup Ketua DPC Partai Hanura Tana Tidung. (ck3)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *