Demokrat Bakal Dukung Markus-Hamzah di Pilkada Tana Tidung

  • Whatsapp
Rapat kordinasi, Pengurus Demokrat Tana Tidung saat melaukan rapat kordinasi membahas Pilkada serentak dan bacalon yang akan diusung (Istimewa)
banner 468x60

Pekan ini Demokrat terbang ke Jakarta bawa berkas Markus-Hamzah

TANA TIDUNG – Tahapan Pilkada serentak 2020 kembali di buka, setelah sempat tertunda adanya pandemi Covid-19. Kini, sejumlah partai politik (parpol) mulai mempersiapkan diri dalam menghadapi pilkada, dengan mengusung jagoannya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Salah satu parpol yang mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi pilkada di Tana Tidung yakni Demokrat. Bahkan, partai berlambang Mercy ini dalam waktu dekat akan membawa berkas pencalonan kandidat ke DPP, di Jakarta.

“Kita sudah rapat internal, membahas pilkada dan bakal calon (bacalon) yang akan diusung Partai Demokrat,” ujar Ketua DPC Demokrat Tana Tidung, Zulkifli AB saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (24/6).

Disinggung masalah bacalon yang diusung Demokrat Tana Tidung, Zulkifli menjelaskan, dari Demokrat bakal mengusung Wakil Bupati Tana Tidung yakni Markus, yang juga kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

“Kalau Markus ini sudah dapat SK dari PDI-P, nantinya SK inilah yang kita bawa Jumat mendatang ke DPP Demokrat, untuk mengusung Markus,” terang Zulkifli.

Terkait masalah pendamping Markus, Zulkifli menambahkan, Demokrat Tana Tidung mengajukan calon dari kader Demokrat yang juga putra daerah dari Kabupaten Tana Tidung. Dimana, kader Demokrat ini sudah pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Tana Tidung.

“Jadi, yang kita ajukan untuk mendampingi Markus dalam Pilkada di Tana Tidung yakni Hamzah, beliau juga putra daerah dari Tana Tidung,” sebutnya.

Untuk menghadapi Pilkada 2020 Tana Tidung, lanjut Zulkifli, Demokrat Tana Tidung Sendiri telah memperisapkan segala sesuatunya, sesuai dengan ketentuan persyaratan pencalonan di KPU. Termaksud, melakukan komunikasi secara intensif dengan parpol lainnya.

“Setelah semua siap dan SK kita peroleh, barulah kita memperisapak alat peraga kampanye (algaka), dengan mencantumkan nama-nama partai pengusung dan pendukung,” tutupnya. (ck3)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *