Pemda Gelar Forum  Penyusunan  Renstra 2021-2026

Nature

Malinau, cokoliat.com- Pemerintah Daerah menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah Penyusunan Rancangan Renstra pada tahun 2021-2026 yang dilaksanakan secara virtual melalui via zoom meeting pada Rabu (18/08).

Forum Perangkat Daerah Penyusunan Rancangan Renstra  merupakan Perencanaan strategis sebagai proses yang dilakukan suatu organisasi untuk menentukan strategi atau arahan, serta mengambil keputusan untuk mengalokasikan sumber dayanya untuk mencapai strategi.

Sambutan dalam virtual zoom, Bupati Kabupaten Malinau Wempi W Mawa mengungkapkan bahwa  dalam perencanaan pembangunan daerah  tahapan dan tata cara penyusunan, pengendalian sert evaluasi perencanaan pembangunan daerah perlu di laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Dengan mengacu pada
Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017

Ia juga mengatakan apa yang  disusun dan direncanakan harus terbuka, harus di ketahui, seluruh pembiayaan APBD ini terlihat pada jabaran program-program sehingga tidak ada persoalan bagi masyarakat sebagai pemilik utama dari APBD. “Ini agar mereka tahu apa yang kita susun dan kita rencana kan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Malinau melalui gambaran visi misi daerah tersebut,” ungkap Bupati

Bupati Wempi juga mengatakan akan memfokuskan pada 5 program menjadi skala prioritas di mulai dengan Desa Sarjana, Anggaran untuk RT Bersih, Anggran untuk Rasda, jaminan wajib belajar maju, Dan yang terakhir program milenial mandiri. (Rahmawati)