19 Personel Polres Malinau Terima Kenaikan Pangkat

MALINAU, cokoliat.com- Terhitung periode 1 Juli 2023, sebanyak 19 anggota Polri dan PNS Polres Malinau mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Pelaksanaan kenaikan pangkat dilakukan  dalam Upacara Korp Raport bertempat di lapangan Apel Mapolres Malinau, Senin (3/7).

Personel yang menerima kenaikan pangkat, terdiri dari 18 personel Polres Malinau dan 1 personel Bintara Brimob Kompi IV Yon A Pelopor dengan rincian, 1 (satu) personel berpangkat IPDA Ke IPTU, 2 (dua) personel berpangkat AIPDA Ke AIPTU, 1 (satu) personel berpangkat BRIPKA Ke AIPDA, 2 (dua) personel berpangkat BRIGPOL Ke BRIPKA, 12 (dua belas) personel berpangkat BRIPTU Ke BRIGPOL, dan 1 (satu) personel PNS Polri berpangkat Pengatur Ke Pengatur TK I.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., selaku Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan bahwa personel yang mendapatkan kenaikan pangkat harus bersyukur kepada Tuhan YME atas tanggung jawab baru yang diberikan. Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan juga penghormatan yang diberikan pimpinan Polri atas kinerja dan prestasi anggota. Melalui penilaian kumulatif dari beberapa aspek selama melaksanakan tugas pokok dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Selaku pimpinan Polres Malinau, saya mengucapkan selamat kepada para anggota yang telah dinaikkan pangkatnya pada hari ini. Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa meningkatkan kinerja, menambah profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan menambah kebahagiaan dalam keluarga. Kenaikan pangkat ini juga merupakan moment yang ditunggu oleh setiap personel, dan ini tentu ada peningkatan tugas tanggung jawab,” ungkap Andreas.

Dalam penyampaianya juga, Kapolres Malinau mengharapkan semoga dengan kenaikan pangkat ini, baik rekan Polri maupun rekan PNS nantinya dapat menjadi motivasi baik untuk pribadi maupun kita semuanya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Untuk itu, mari jadikan sebagai motivasi dan contoh teladan bagi kita semua, bagaimana diakhir masa pengabdian tetap memberikan kontribusi terbaik tanpa cacat dan tanpa ada masalah. Tanamkan rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap setiap tugas yang telah dipercayakan sesuai dengan tupoksi masing-masing, jadikan pencapaian ini untuk bekerja lebih profesional dan transparan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya diwilayah Malinau ini,” tegasnya

Hadir dalam kegiatan Upacara Korp Raport kenaikan pangkat personel Polres Malinau pagi ini yakni para Pejabat Utama (PJU) Polres Malinau, para Kapolsek jajaran Polres Malinau dan pengurus Bhayangkari Cabang Malinau yang ditutup dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Malinau, para PJU dan anggota lainya. (*)