PPKM Level 1, Disdik Malinau Belum Terapkan PTM 100 Persen

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Kepala Dinas Pendidikan Malinau, Fureng Elisa Mou mengatakan untuk pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, masih dilakukan dengan kapasitas 50 persen, meskipun saat ini sudah masuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.

“Untuk PTM masih kita batasi 50 persen dari kapasitas,” kata Fureng Elisa Mou, Kepala Dinas Pendidikan Malinau, Sabtu (8/1/2022).

Menurut dia PTM terbatas di Kabupaten Malinau sampai saat ini masih dilakukan evaluasi, agar tidak ada klaster penyebaran Covid-19.

Untuk itu, kata Fureng, meskipun Malinau sudah masuk PPKM level 1, namun khusus untuk PTM terbatas belum ada perubahan aturan antara PPKM level 2 atau 1.

Sementara itu, pihaknya juga masih menunggu untuk pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

“Namun, yang terpenting sebetulnya ialah semua tenaga pendidik sudah harus divaksin. Meskipun ada hingga hari ini tenaga pendidik yang belum menerima vaksin, maka dia harus memberikan pembelajaran secara dari bagi siswa,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen, ucapnya, Satuan Pendidikan harus memenuhi syarat prosedur yang ditentukan.

“Satuan Pendidikan harus bisa mengarahkan peserta didik untuk tertib melaksanakan Prokes,” ucapnya.

Kedepan, pihaknya juga akan menerbitkan Surat Edaran Bupati perihal pelaksanaan PTM 100 persen, bagi sekolah-sekolah yang telah memenuhi prosedur.

“Untuk saat ini, kami tengah melakukan pengecekan dan telah meminta data dari Satuan Pendidikan. Mereka (Satuan Pendidikan) wajib lapor lewat Dapodik untuk melihat kesiapan sekolah terkait sarana prasarana berjalannya PTM,” imbuhnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *