Pemkab Malinau Gelar Senam Sehat dan Cek Kesehatan Gratis bagi Masyarakat

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau menggelar kegiatan senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, yang berlangsung di Panggung Padan Liu Burung, Arena Prosehat Malinau, Jumat (7/1/2022) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati Wempi W Mawa bersama Wakil Bupati Jakaria dan Sekretaris Daerah, Ernes Silvanus serta para Kepala OPD dan ASN di lingkup Pemkab Malinau.

Selain itu, jajaran Forkopimda Malinau, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat juga ikut meramaikan kegiatan senam sehat bersama mengawali awal tahun 2022 di Kabupaten Malinau.

Menariknya, gelaran yang menyediakan undian doorprize berhadiah dan sejumlah hadiah menarik lainnya seperti kerajinan khas daerah, bingkisan, kain batik maupun barang-barang khas Malinau lainnya.

Selain senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis, kegiatan tersebut juga digelar penyelenggaraan latihan olahraga memanah.

Bupati Malinau, Wempi W Mawa dalam kesempatannya mengatakan, sangat berharap semua masyarakat Kabupaten Malinau dapat hidup sehat dan sejahtera.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong dan memasyarakatkan olahraga serta membudayakan hidup sehat,” ujarnya, Jum’at (7/1/2022).

Mengawali awal Tahun dengan olahraga dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara massal, Bupati Wempi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malinau dapat berperan menjadikan momentum untuk meningkatkan derajat kesehatan dengan memprioritaskan tindakan promotif dan preventif.

“Melalui para Tokoh Agama, Adat, dan Tokoh Masyarakat saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru untuk kita semua. Semoga kiranya di tahun yang baru ini kita semakin sehat dan sukses dalam setiap kegiatan yang akan kita jalani,” ungkapnya.

Ia juga mengharapkan agar pelaksanaan protokol kesehatan di Kabupaten Malinau tetap diterapkan. Sekaligus percepatan vaksinasi Covid-19 bagi setiap kelompok masyarakat, guna menjaga warga Malinau tetap sehat dan produktif.

“Kegiatan yang kita lakukan hari ini, juga merupakan bentuk proteksi dan meningkatkan imunitas tubuh melalui pola hidup sehat untuk menangkal virus Covid-19,” imbuhnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *