Pemkab Malinau Akan Gencarkan Sosialisasi & Edukasi Jelang Vaksinasi untuk Anak 6-11 tahun

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan mulai menggencarkan sosialisasi dan edukasi jelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di seluruh satuan pendidikan setingkat Sekolah Dasar.

Kepala Dinas Pendidikan Malinau, Fureng Elisa Mou mengatakan, pihaknya mengerti akan kekhawatiran orang tua terhadap anak-anak yang akan melakukan vaksinasi Covid-19.

Apalagi banyaknya informasi yang bertebaran media massa terkait dampak vaksinasi Covid-19 pada anak, yang cenderung rentan dibandingkan orang dewasa.

“Kita mengerti bahwa tidak semua orang tua paham dan mengerti terkait vaksinasi Covid-19 untuk anak. Jadi, kedepan kami akan gencarkan sosialisasi dan edukasi bersama Dinas Kesehatan,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Malinau, Fureng Elisa Mou kepada Cokoliat.com, Jum’at (7/1).

Ia menambahkan, sosialisasi akan melibatkan petugas dari Dinas Kesehatan P2KB untuk lebih detail menginformasikan ke orang tua terkait vaksinasi bagi anak 6-11 tahun yang akan dilaksanakan setelah capaian vaksinasi pada kelompok lansia terpenuhi.

“Kita akan sosialisasikan ke setiap jajaran Satuan Pendidikan maupun ke orang tua siswa,” imbuhnya.

Diakuinya, masih banyak orang tua yang ragu untuk membawa anak ikut vaksinasi karena hoaks yang beredar di masyarakat.

Kondisi dan keluhan tersebut, terjadi di beberapa sekolah bahwa akan ada Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) yang berdampak pada anak.

Ia berharap, semoga setelah diberi edukasi, orang tua dapat memahami bahwa sudah banyak daerah di Indonesia yakni 10 provinsi yang telah melakukan vaksinasi anak sejak Desember 2021 lalu.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *