Pimpin UPTD Samsat  Malinau, Aan Hartono Siap Tingkatkan Pelayanan

  • Whatsapp

Pimpin UPTD Samsat  Malinau, Aan Hartono Siap Tingkatkan Pelayanan

MALINAU, cokoliat.com–Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Daerah (UPTD ) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat)  Malinau,  Aan Hartono berkomitmen  untuk melakukan optimalisasi pelayanan pada kantor yang dipimpinnya sekarang. Sebagai langkah awal, ungkap Aan Hartono yang mulai mengepalai Kantor Samsat sejak Senin (2/2) adalah dengan menambah waktu pelayanan.

Dr H. Aan Hartono, Kepala UPTD Samsat Kabupaten Malinau (foto:Rahmawati)

“Waktu pelayanan  akan kami tambah  agar tidak ada kalimat bahwa pelayanan sudah tutup. Kita tahu  wilayah Kabupaten sangat luas. Ada yang dari pedalam.  Bagaimana sudah datang jauh-jauh tetapi pada saat sampai di Samsat hanya di layani dengan ucapan ‘kembali lagi besok’. Ini yang menjadi salah satu alasan terkadang masyarakat menunggak bayar pajak,” ungkap Aan Hartono, Kamis (6/1)

Pelayanan Samsat dimaksimalkan  demi memberikan yang terbaik untuk masyarakat di Kabupaten Malinau. Untuk meningjatkan pelayanan tersebut, Aan Hartono  memastikan akan membenahi sistem. Antara lain dengan memberlakukan  shift-shiftan agar pelayan  dapat berjalan lancar.

Kemudian, sambungnya lagi,  sistem penunggakan pajak  juga akan dievaluasi  lagi dengan memakai sistem jemput bola.

“Kami akan melakukan pengecekan terhadap data-data yang melakukam penunggakan pajak.  Data yang melakukan penunggajakan pajak ini  nantinya akan kami konfirmasikan pada camat atau ketua RT setempat. Nah, saya bisa menjalankan ini semua bersama anak-anak bagian pelayanan. Mengubah mindset mereka agar pelayan di Samsat ini pun berjalan baik,” ungkap ujar Aan Hartono.

(Rahmawati)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *