Gelar Rakor, Pemkab Malinau Canangkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Bupati Malinau, Wempi W Mawa yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau, Ernes Silvanus mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama jajaran Forkopimda dan lintas organisasi terkait dalam agenda Persiapan Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Malinau, Rabu (5/1/2022).

Turut hadir dalam Rakor tersebut ialah Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi, anggota Kodim 0910 Malinau, Kepala Dinas Kesehatan P2KB Malinau, dr. Jhon Felix Rundupadang, Kabid Tenaga Kependidikan Diknas Malinau, Kasatpol PP Malinau, Kepala Diskominfo dan perwakilan BPBD Malinau.

Dalam Kesempatannya, Sekda Ernes mengatakan, untuk di Kabupaten Malinau sendiri pihaknya masih menunggu cakupan vaksinasi Covid-19 pada kelompok lansia. Setelah itu, baru akan dilaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Karena fokus dari pada vaksin ini adalah anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar, ucapnya, tentu akan memiliki tingkat imunitas yang berbeda dengan orang dewasa.

Pada prinsipnya, pihaknya masih mempersiapkan diri agar pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia dini ini dapat berjalan lancar.

“Dan yang tak kalah pentingnya harus kita bentuk tim monitoring yang teridiri dari Perangkat Daerah terkait dan jajaran TNI/Polri agar setidaknya di dalam tim vaksinator nanti ada Dokter yang diperuntukkan untuk medical check atau pemeriksaan sebelum anak-anak mendapatkan vaksinasi,” ucapnya.

Pihaknya juga akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para siswa dan orang tua. Karena, usia 6-11 tahun masih membutuhkan pendampingan orang tua.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *