Pemkab Malinau Masih Lakukan Evaluasi Terhadap Pegawai Non ASN

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Pemerintah Kabupaten Malinau melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Malinau menerangkan masih melakukan evaluasi terhadap ribuan tenaga non ASN tahun anggaran 2021 terkait keputusan perpanjang atau pemutusan kontrak di tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Malinau, Marson Langub mengatakan, evaluasi tenaga non ASN 2021 sementara ini tengah berproses.

“Evaluasi dilaksanakan oleh masing-masing OPD, yang nantinya akan menjadi indikator penilaian layak tidaknya kontrak dilanjutkan. Sementara ini, evaluasi untuk tenaga non ASN 202 tengah berproses,” ucap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Malinau, Marson R. Langub, Selasa (4/1/2022).

Ia menyebutkan, ada beberapa pegawai Non ASN yang saat ini masih diperbantukan menjalankan tugas di Pemerintahan.

Utamanya bagi Organisasi Perangkat Daerah pada bidang pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Malinau, Ernes Silvanus mengatakan, sesuai Perbup yang ada mekanisme terhadap pengangkatan ini diarahkan kepada 2 keputusan, yaitu Seleksi dan berdasarkan hasil evaluasi.

“Melihat kondisi anggaran dan situasi masih pandemi, sehingga diambil keputusan secara bersama hanya dilakukan evaluasi terhadap kinerja para pegawai Non ASN,” jelasnya.

Proses evaluasi, ucap Sekda Ernes, diberikan kepada para Kepala OPD untuk memberikan hasil evaluasi terhadap kinerja para tenaga Non ASN pada masing-masing OPD.

“Nanti hasil evaluasi akan diberikan kepada Panitia (BKPP) untuk dinilai. Nanti tergantung pada hasil penilaian, jika memang ada pegawai yang harus diberhentikan, ya kita berhentikan,” ucapnya.

Kemudian, jika memang ada pegawai Non ASN yang tidak diperpanjang kontraknya, Sekda Ernes menjelaskan, pihaknya kembali akan melihat apakah akan langsung mengambil pegawai dari hasil seleksi Non ASN yang lalu atau melakukan seleksi kembali.

“Jika pegawai tersebut masih layak dan merupakan seorang pekerja yang baik, maka akan kita pertahankan,” katanya.

Sekda Ernes mengaku optimis pihaknya pasti akan menyelesaikan proses evaluasi terhadap kinerja para pegawai Non ASN di Bulan Januari tahun 2022 ini.

“Yang penting dari masing-masing Kepala OPD cepat mengirimkan hasil evaluasi kepada Panitia Seleksi (BKPP) untuk segera diputuskan hasilnya,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *