Pemkab Malinau Raih Penghargaan BBM Satu Harga dari BPH Migas

MALINAU, cokoliat.com – Pemerintah Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, meraih penghargaan dari BPH Migas dalam kategori
Pemerintah Daerah yang mendukung Program BBM 1 Harga.

Penghargaan tersebut di serahkan pada kegiatan malam Penghargaan BPH Migas 2021, Senin (20/12). Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada badan usaha dan pemerintah daerah maupun perseorangan yang mendukung kebijakan di sektor hilir migas.

Pada Tahun 2021, terdapat 12 kategori dengan 34 penerima penghargaan.

Wakil Bupati Malinau, Jakaria S.E.,M.Si didampingi Kepala Bagian Ekonomi, Erly Sumiati menerima langsung penghargaan yang diberikan oleh BPH Migas.

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Jakaria mengatakan, ia turut merasa bangga karena komitmen pihaknya dalam mendukung realisasi BBM Satu Harga di seluruh wilayah Kabupaten Malinau.

“Ini merupakan komitmen kita untuk mendukung realisasi BBM Satu Harga di wilayah Kabupaten Malinau. Terlebih melihat wilayah geografis yang cukup sulit, namun dengan kerjasama semua pihak kita dapat mewujudkannya,” ucapnya kepada Cokoliat.com, Senin (27/12/2021).

Sementara itu, dilansir dari laman bphmigas.go.id, Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif yang hadir secara virtual berharap, para penerima penghargaan semakin aktif mendukung pelaksanaan kegiatan hilir migas di masyarakat guna mewujudkan pemerataan akses energi ke masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada para penerima Penghargaan BPH Award 2021. Prestasi dan sumbangsih tanpa pamrih yang telah diberikan Saudara bermakna besar bagi kemajuan bangsa Indonesia,” ujar Menteri ESDM pada malam Penghargaan BPH Migas 2021.

Harapan yang sama pun diungkapkan oleh Kepala BPH Migas, Erika Retnowati. Dengan penghargaan ini baik badan usaha bidang BBM maupun badan usaha bidang gas bumi serta Pemerintah Daerah memberikan kontribusi terbaik dalam mendistribusikan dan mengawasi ketersediaan energi di masing-masing wilayahnya

“Kami mengucapkan selamat tentunya kepada para pemenang penghargaan pada malam ini dan juga terima kasih atas kerjasamanya yang sangat baik, terima kasih atas kontribusinya Bapak dan Ibu sekalian dalam menyediakan dan pendistribusian BBM dan gas melalui pipa diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI). Semoga capaian yang telah Bapak Ibu raih akan terus dipertahankan dan juga dapat memberikan motivasi, untuk bisa meningkatkan kinerja dan juga bisa memperoleh penghargaan dimasa yang akan datang,” ujar Erika.

Diketahui, Penghargaan BPH Migas telah dilaksanakan sejak tahun 2019. Untuk tahun 2021 ini, terdapat 12 kategori penerima penghargaan yang yang terdiri dari badan usaha bidang BBM maupun badan usaha bidang gas bumi serta Pemerintah Daerah yang memiliki kontribusi dalam mendistribusikan dan mengawasi ketersediaan energi di masing-masing wilayahnya.(ag)