Bupati Wempi Serahkan Insentif kepada Para Tokoh Agama di Malinau

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Bupati Malinau, Wempi W Mawa memberikan insentif bagi para tokoh agama di Kabupaten Malinau.

Pemberian ini sebagai bentuk apresiasi peranan tokoh agama dalam menjaga toleransi ditengah perbedaan suku, ras agama dan golongan di tengah masyarakat Kabupaten Malinau.

Pemberian insentif digelar di Rumah Dinas Jabatan Bupati Malinau, Kamis (23/12/2021). Kegiatan juga turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Malinau. Kemudian, kegiatan dirangkai dengan acara ibadah natal keluarga besar Bupati Malinau bersama dengan para Gembala dan jemaat yang hadir.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi mengatakan, pemberian insentif kepada tokoh agama sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam membangun umat beragama, terutama dari segi kerohanian.

Ia menambahkan, melalui pemberian insentif tersebut, diharapkan dapat memberikan semangat kepada para tokoh agama dalam membangun spiritual para umatnya.

Selain itu, penyerahan insentif merupakan hal yang menjadi suatu kebersamaan rutinitas Pemerintah Kabupaten Malinau.

Menurut Wempi, pemberian insentif merupakan hal yang penting, lantaran para tokoh agama merupakan salah satu unsur penting yang berada di tengah-tengah masyarakat.

“Para tokoh Agama lah yang mendorong masyarakat lebih dekat kepada Tuhan, semakin saling mengasihi, dan terus bersama Pemerintah Daerah untuk membangun Kabupaten Malinau. Oleh sebab itu, yang kita berikan kepada tokoh agama, itu tidak seberapa dengan hal yang sudah mereka lakukan kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap agar para tokoh agama ini terus memberikan edukasi kepada para umatnya masing-masing.

Selain itu, lantaran saat pandemi seluruh pihak mengalami dampak. Termasuk para tokoh agama yang selalu membangun masyarakat Kabupaten Malinau ke arah yang lebih baik.

Ia juga meminta seluruh masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin, agar segera ikut mengikuti program vaksinasi massal.

“Bagi yang telah vaksin, tetap menjaga imunitasnya saat beraktivitas. Untuk para tokoh agama, tetap setia berada ditengah-tengah umat khususnya membangun spiritual untuk membawa Kabupaten Malinau yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Sapriansyah Alie, Kepala Kantor Kemenag Malinau mengatakan, sangat mendukung langkah Pemerintah Daerah Malinau dalam memberikan insentif kepada para tokoh agama.

Ia pun turut menghimbau khususnya bagi umat kristiani yang akan merayakan Ibadah Natal untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sesuai arahan dari Bapak Bupati, kita harus tetap menjaga Prokes ini meskipun dalam perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru. Secara prinsip hal itulah yang harus dilakukan bersama,” ucapnya.

Terakhir, ia berpesan dalam momen Natal dan Tahun Baru sesuai dengan komitmen dari jajaran TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait, semua harus bahu membahu untuk menjaga keamanan dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Malinau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *