Ratusan Rider Ramaikan Latihan Bersama “Fun Trail Malinau 2021”

MALINAU, cokoliat.com – Masih dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Malinau Ke-22, para peserta atau rider Motor Trail dari berbagai Kabupaten/Kota di Kaltara dan Kaltim ikut meramaikan kegiatan “Latihan Bersama Fun Trail Malinau 2021”.

Kegiatan yang dalam rangka memperingati HUT Ke-22 Kabupaten Malinau ini, juga sekaligus memperingati Hari Juang Kartika TNI AD 2021 dan Operasi Lilin Kayan 2021 dilaksanakan pada, Sabtu (11/12/2021). Dimulai dari Lapangan Arena Prosehat Malinau, kemudian menuju ke area trek lintasan di wilayah Kecamatan Malinau Utara.

Dalam kegiatan latihan bersama ini, Bupati Malinau, Wempi W Mawa juga ikut ambil bagian dalam ajang ini sekaligus melepas secara resmi para peserta Motor Trail.

Bupati Wempi mengungkapkan, ia sangat menyambut gembira kegiatan ini. Sebab kegiatan ini mendapat perhatian yang luar biasa dari penggemar motor trail, tidak hanya dari Provinsi Kaltara tapi juga dari Provinsi Kaltim.

“Ini bukan ajang kompetisi tapi lebih mengutamakan kebersamaan dan menjaga rasa kekeluargaan,” ungkapnya.

Para rider yang ikut pada kegiatan menjelajah alam desa ini, tidak saja diikuti para rider dari wilayah Provinsi Kaltara. Tapi, ajang latihan bersama dengan total jalur 20 Km dibagi dua jalur yakni VIP dan Petarung tersebut diikuti peserta dari wilayah Provinsi Kaltim.

Ketua Panitia Penyelenggrara, Fitriansyah, menuturkan peserta yang ikut pada kegiatan berasal dari berbagai Kabupaten dan Kota di wilayah Kalimantan diantaranya, Kabupaten Malinau, KTT, Bulungan, Tarakan, Nunukan, dan Berau. Untuk hadiah bagi peserta, panitia menyediakan berbagai macam hadiah menarik.

“Tujuan dari kegiatan ini tidak lain yakni untuk menjalin silaturahmi antara rider, khususnya di wilayah Kaltara dan Kaltim. Sekaligus untuk menanamkan kepedulian terhadap tata tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Diungkapkan Fitriansyah, peserta dari Kabupaten Malinau sendiri, Bupati dan Sekretaris Daerah Malinau bersama jajaran Forkopimda juga ikut ambil bagian dalam ajang kegiatan ini.

“Jumlah peserta lebih dari 145 rider. Konsep kegiatan ini memang hanya sebatas latihan bersama. Tapi setelah terlaksana, sudah kelihatan seperti satu event kejuaraan,” imbuhnya. (ag)