Sidak Sejumlah OPD, Bupati: Bekerja Optimal Sesuai Tupoksi

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Pantau aktivitas dan kinerja pegawai jelang akhir tahun, Bupati Malinau Wempi W Mawa lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Kantor OPD di lingkup Pemkab Malinau.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi mengatakan, bahwa menjelang akhir tahun kegiatan di seluruh OPD pasti mengalami peningkatan. Termasuk proses pencairan anggaran di akhir tahun.

Oleh karena itu, Bupati Wempi didampingi Wakil Bupati Jakaria, Sekda Ernes Silvanus dan Asisten terkait bersama Kepala BKPP, Inspektorat dan Satpol PP melakukan Sidak ke beberapa OPD.

Dalam kunjungannya, Wempi mengharapkan agar pimpinan beserta staff di OPD agar dapat bekerja dengan optimal sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Pimpinan harus memastikan bawahannya dapat melaksanakan tugas dengan baik terutama disiplin pada jam kerja,” ujarnya, Rabu (8/12/2021).

Jika ada pelaksanaan tugas, tambahnya, ia berpesan kepada pegawai agar melaksanakan tugas sesuai pada tanggung jawab masing-masing.

Ia juga meminta seluruh OPD dapat memaksimalkan kinerja terutama memastikan pelayanan kepada masyarakat yang efektif dan efisien.

“Saya minta seluruh OPD memaksimalkan pelayanan secara efektif dan efesien,” imbuhnya.

Selain itu, Wempi juga ingin mengenal lebih baik lagi dan lebih dekat lagi dengan seluruh jajaran pegawai di OPD.

“Jadi bukan hanya pada jajaran pimpinan tetapi kepada jajaran staf juga karena merekalah yang bekerja secara tim untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut tidak ada temuan, kata Wempi, hanya diskusi terkait masalah pelayanan dan hambatan yang di alami OPD serta bagaimana solusinya.

“Kita memacu mereka, memberikan kiat-kiat motivasi untuk mereka agar bisa bekerja secara optimal,” ucapnya.

“Karena jelang akhir tahun ini terutama pemerintah yang ada di desa sedang mencairkan dananya. Sedapat mungkin sebelum PPKM level 3 sudah selesai sehingga mereka bisa berada dan kembali di tempat mereka masing-masing terlebih menjelang perayaan Hari Natal dan tahun baru,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya melalui Sidak tersebut, kedepan menjadi bahan evaluasi dan menekankan kepada para pegawai untuk lebih memperhatikan pelayanan berjalan dengan baik, demi kepentingan masyarakat.

Menurutnya, dalam rangka sidak ini di sejumlah OPD guna memastikan bagaimana proses pelayanan OPD, dan kinerjanya dan termasuk lingkungan kerjanya.

“Melalui Sidak ini kita juga memantau kinerja sekaligus lebih mengenal para pegawai di lingkup Pemkab Malinau,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *