Buka Musda V KNPI Malinau, Ini Harapan Bupati Wempi

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Malinau menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke- V di Aula Graha Pemuda, Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Sabtu (4/12).

Musda secara resmi dibuka oleh Bupati Malinau, Wempi W. Mawa dan dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Kaltara, Ketua DPD KNPI Malinau Oktrianus Charles serta seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Wempi berharap Musda KNPI  menjadi momentum kebangkitan pemuda Malinau yang berintegritas.

“Saya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini dan berharap agenda Musda ini dapat berjalan dengan lancar, selain sebagai wujud kesinambungan organisasi, kegiatan ini juga memiliki nilai penting sebagai momentum kebangkitan generasi muda yang berintegritas dan berdedikasi,” tuturnya.

Sebagai kaum intelektual dan mampu menjalankan kehidupan organisasi melalui praktek demokrasi yang sehat berlandaskan nilai kekeluargaan serta kesamaan tujuan, ia meminta seluruh anggota KNPI memberikan contoh kepada masyarakat.

Yang terpenting, KNPI tak sekadar menjadi wadah berhimpunnya OKP tapi juga dapat meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan dan perannya dalam masyarakat yang mampu menjaga nilai kearifan lokal serta menjadi titik sentral untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Malinau.

“Sekaligus sebagai mediator dan fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada Pemerintah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Malinau sebelumnya, Oktrianus Charles mengatakan dalam empat tahun terakhir, KNPI Malinau banyak program yang telah dilakukan. Hal itu tidak luput dari dukungan Pemerintah Kabupaten Malinau.

“Salah satu yang terpenting ialah membantu penanganan Covid-19 di masa pandemi, seperti memberikan alat kesehatan dan membagikan sembako bagi masyarakat yang terdampak,” ucapnya dalam laporan pertanggungjawaban.

Selain itu, pihaknya juga banyak menggelar kegiatan bakti sosial, dan seminar serta diskusi yang menjadi kegiatan rutin selama masa periodenya.

Harapannya, kata Charles, siapapun Ketua DPD KNPI terpilih nantinya, semoga dapat membawa organisasi KNPI ini semakin lebih baik, lebih jaya dan bermartabat untuk Kabupaten Malinau. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *