Pengendara Keluhkan Tumpahan Buah Sawit  di Jalan

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Poros Kaltara, Teluk Sanggan Desa Malinau Hulu, Kabupaten Malinau mengeluhkan kondisi jalan yang dikotori tumpahan buah kelapa sawit. Buah sawit tersebut diduga tumpah dan berserakan dari truk yang melintasi kawasan tersebut.

Pantauan di lapangan, buah sawit tersebut sudah berserakan pada sekira pukul 11.00 WITA dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan dibersihkan.

Seorang warga sekitar menyebut tumpahan buah sawit itu dapat mengancam keselamatan pengendara, terutama pengendara roda dua yang melintasi kawasan itu. Menurutnya, pengangkutan cangkang itu mengabaikan faktor keselamatan lantaran banyaknya buah yang berjatuhan ke badan jalan.

“Akibat banyaknya buah yang berserakan, kalau dilindasi sepeda motor bisa tergelincir. Kami harap agar segera ditindaklanjuti,” ucap Ibu Arini, seorang warga Teluk Sanggan, Jum’at (3/12/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Malinau, Frent Tomi Lukas mengatakan, pihaknya akan segera mengeluarkan himbauan kepada pihak perusahaan pengangkut. Imbauan ditegaskan untuk lebih memperhatikan muatan kelapa sawit agar tidak jatuh ke jalan, yang dapat membahayakan pengendara lain.

“Kami akan segera keluarkan himbauan bagi truk yang membawa sawit agar lebih aman di perjalanan,” ungkapnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *