Bupati & Wabup Sambut Kunjungan Kerja Pangdam VI Mulawarman

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Bupati Malinau, Wempi W Mawa menyambut kunjungan kerja Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, Senin (29/11/2021).

Sebelum bersilaturrahmi dengan Bupati, Pangdam melakukan kunjungan ke markas Batalyon 614 RJP dan Markas Kodim 0910 Malinau.

Bupati Wempi saat menerima kedatangan Pangdam Mayjen Teguh Pudjo Rumekso juga disertai Dandim 0910 Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar dan sejumlah jajarannya, didampingi Wakil Bupati Jakaria S.E., M.Si, perwakilan Kapolres Malinau, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua DPRD Malinau.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi menyampaikan, apresiasi dan menyambut baik kedatangan Pangdam VI Mulawarman di Kabupaten Malinau.

“Kami mengucapkan selamat datang atas kunjungan kerja Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso beserta seluruh rombongan di Bumi Intimung,” kata Bupati.

Menurutnya, kunjungan Pangdam memberikan makna bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk memelihara sinergitas yang harmonis antara TNI dengan segenap elemen di Kabupaten Malinau.

Ia berharap hubungan baik antara TNI, Polri, pemerintah daerah dapat terus terjaga guna mewujudkan Kabupaten Malinau yang aman dan damai.

Diketahui, setelah resmi menjabat sebagai Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, M.Tr (Han) berserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Salah satu wilayah yang di kunjungi ialah Kabupaten Malinau.

“Bapak Pangdam baru serah terima jabatan pada 5 November lalu. Ini kunjungan perdana beliau ke Kabupaten Malinau. Kita pun turut merasa terhormat, karena beliau memilih Malinau sebagai kunjungan kerjanya di wilayah perbatasan,” ucap Dandim 0910 Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar.

Usai kegiatan kunjungan ke wilayah perbatasan, Dandim 0910 Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar mengatakan, Bapak Pangdam VI Mulawarman di Malinau mengunjungi dua Satgas Perbatasan yaitu Kodim 0910 Malinau dan Batalyon 614 Raja Pandhita.

“Kunjungan ke Batalyon 614 Rjp, bapak Pangdam memberikan apresiasi kepada prajurit yang telah purna tugas di wilayah perbatasan. Lalu, dilanjutkan ke Markas Kodim 0910 Malinau untuk melihat situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Malinau,” ucap Dandim Sofwan Nizar kepada awak media.

Dandim menambahkan, ada beberapa penekanan yang diberikan oleh bapak Pangdam ke para prajurit di wilayah perbatasan RI-Malaysia khususnya di Kabupaten Malinau.

“Penekanan pertama ialah terkait percepatan serbuan vaksinasi dan penanganan Covid-19 di daerah. Saya sudah laporkan untuk program vaksinasi khususnya di wilayah Kodim Malinau mempunyai target capaian vaksinasi mencakup 70 persen. Lalu pada minggu kedua di bulan ini, capaian target tersebut telah terpenuhi. Mudah-mudahan di akhir tahun ini capaian vaksinasi semakin bertambah, minimal 80 persen. Ini yang kita kejar,” ungkapnya.

Lalu Pangdam VI Mulawarman juga memberikan pengarahan kepada jajaran TNI di perbatasan, bahwa satuan teritorial juga mempunyai tugas untuk mengawal ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Malinau.

“Arahan itu untuk menjamin ketersediaan pangan masyarakat di daerah. Sehingga, kedepan masyarakat tidak kekurangan pangan apabila menghadapi situasi yang genting. Seperti musibah bencana alam, perubahan iklim dan sebagainya. Hal itu juga menjadi sorotan oleh bapak Pangdam,” ucapnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *