Wabup Jakaria Harapkan ASN Bangun Birokrasi yang Akuntabel

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com –
Jajaran ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Malinau mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Korpri ke-50 secara virtual di ruang Laga Feratu, Kantor Bupati Malinau, Senin (29/11).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Malinau, Jakaria S.E.,M.Si menyampaikan pesan dan harapan kepada pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau.

Ia menyebut, ASN perlu memperkuat soliditas dan solidaritas korps Korpri dan kerja sama dengan segenap komponen bangsa.

“Jaga netralitas di tengah-tengah pusaran dinamika politik yang terjadi. Lalu, cari terobosan-terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan, dan akuntabel. Jadikan pelaksanaan tugas sebagai bagian dari ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Wabup Jakaria dalam momentum HUT Korpri ke- 50 Tahun 2021.

Ia menambahkan, para ASN di lingkup Pemkab Malinau diharapkan dapat bekerja secara maksimal, terutama dalam menjalankan tugas melayani masyarakat dengan berkerjasama.

Menurutnya, lewat tema Korpri “ASN Bersatu, Korpri Tangguh dan Indonesia Tumbuh” ini mencerminkan sikap setiap ASN dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Malinau.

“ASN juga harus tetap menjaga amanah dan mengamalkan isi panca praseta Korpri dan undang-undang tentang ASN,” imbuhnya.

Ia menuturkan, ASN harus dapat meningkatkan sikap dan mental yang baik dan bekerja penuh tanggungjawab dalam melayani masyarakat.

Tidak hanya itu, Jakaria berpesan seluruh asn dapat meningkatkan kapasitas diri di era saat ini. Terlebih dari segi penguasaan Teknologi Informasi.

“Era digital saat ini setiap pelayan publik harus bisa terampil dalam menguasai teknologi,” Katanya.

Disamping itu, ASN juga dituntut untuk dapat berkreasi, berinovasi dan terampil serta bekarya secara nyata.

Pengetahuan dan keterampilan ASN juga harus terus ditingkatkan agar pelayanan kepada masyarakat semakin lebih baik.

“Berikan pelayanan yang terbaik dengan sikap dan etika yang baik kepada masyarakat,” tandasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *