Kebakaran di Desa Lubak Manis, Hanguskan 1 Rumah Warga

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Musibah kebakaran kembali melanda Kabupaten Malinau, tepatnya terjadi di Desa Lubak Manis, Kecamatan Malinau Utara, Senin (29/11/2021) pagi tadi. Kejadian tersebut sempat menggegerkan warga setempat pada pagi hari itu dan saat ini belum diketahui penyebab pasti asal api.

Diketahui, api dengan sangat cepat melahap satu buah rumah milik Ibu Rostati warga Desa Lubak Manis. Meski barang-barang tidak sempat terselamatkan, namun si jago merah tidak sampai menyebar ke rumah-rumah lainnya di sekitar kejadian.

Saat dikonfirmasi, Kepala Satpol PP dan Damkar Malinau, H. Kamran Daik melalui Kasi Pelatihan & Pemberdayaan Damkar Malinau, Alfius PB menjelaskan, pihaknya langsung melakukan pemadaman saat warga melaporkan kejadian tersebut ke anggotanya (Damkar).

“Informasi diterima Call Center pukul 09.37 Wita, kemudian anggota langsung meluncur ke lokasi. Lalu, petugas pun langsung melaksanakan pemadaman maupun pendinginan. Kita perkirakan titik awal api pukul 09.33 Wita, api cepat membesar karena rumah kayu dan dalam kondisi kering,” jelasnya, Senin (29/11/2021).

Ia menambahkan, pihaknya menerjunkan 2 unit mobil tembak sektor Barat dan Utara, serta 1 Unit Mobil Portable dan 2 unit mesin portable.

“Ada 63 personil Damkar yang kita terjunkan dalam proses pemadaman api, baik yang piket maupun yang sedang Off,” imbuhnya.

Alfius menyebut dalam musibah kebakaran pada pagi itu tidak ada korban jiwa. Secara keseluruhan kerugian dapat ditaksir sekitar ratusan juta lebih.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian,” ungkapnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *