Wabup Jakaria ikuti Rapat Paripurna TMMD Ke-42 Tahun 2021 Secara Virtual

Rapat Paripurna TMMD ke 42 Tahun 2021, digelar virtual bersama Wakil Bupati Jakaria dan Komandan Kodim 0910 Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar.

MALINAU, cokoliat.com – Rapat Paripurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-42 tahun 2021 , dilaksanakan secara virtual di ruang Rapat Makodim 0910 Malinau, Kamis (25/11/2021). Wakil Bupati Malinau, Jakaria SE, M.Si, dan perwakilan dari Bapeda Malinau turut hadir bersama Komandan Kodim O910 Malinau, Letkol inf Sofwan Nizar, S.Sos, M.Han.

Dipimpin Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc. dari Markas Besar TNI AD di Jakarta, rapat juga diikuti para Kasdam, Danrem, Kapendam, Kapenrem, Dandim, Bupati, Ketua DPRD dan Kepala Bappeda melalui layanan Video Conference.

Pembahasan dalam rapat paripurna, diantaranya mengevaluasi kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama kurun waktu tahun 2021. Sekaligus membahas rencana pelaksanaan TMMD tahun 2022 mendatang yang melibatkan 150 Satgas (Kodim) yang tersebar di 34 Provinsi dan 150 Kabupaten Kota dan akan dilaksanakan dalam waktu 30 hari.

Mayjen TNI Nurchahyanto memberikan apresiasi atas sinergi yang telah terbangun antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Kementerian dan Lembaga Non Kementerian serta stakeholder lainnya. Sinergi yang dibangun mendukung suksesnya penyelenggaraan TMMD ini.

“Tahun 2022 nanti masih diselenggarakan TMMD ke 113, 114 dan 115. Sehingga sinergitas sangat perlu dipertahankan dan ditingkatkan,” ucapnya.

Ia menambahkan, kehadiran program TMMD di tengah-tengah masyarakat tidak hanya sekedar menghadirkan bangunan fisik, ataupun sekedar tambahan sarana dan prasarana desa. Namun, membangun semangat gotong-royong, semangat kebersamaan membangun desa sebagai basis ketahanan Nasional dan terjalinnya komunikasi yang baik dengan semua pihak.

 

Rapat paripurna TMMD dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., dari Markas Besar TNI AD, Jakarta.

Sementara itu, Wakil Bupati Malinau, Jakaria SE.,M.Si usai mengikuti rapat TMMD mengutarakan dukungannya melalui program Kodim 0910 Malinau.

“Kami siap mendukung, demi tercapainya pembangunan infrastruktur di desa. Nanti, terkait pelaksanaan dan anggaran akan saya laporkan dulu ke pimpinan dan memang semua harus melalui persetujuan Musrembang,” kata dia.

Ia menilai, program TMMD merupakan program dari TNI yang tujuan utamanya untuk membantu pemerintah daerah, dalam melaksanakan fungsinya ditengah-tengah masyarakat.

“Pemerintah Daerah akan sangat membantu dan mendukung program ini, karena dilihat dari fungsi dan manfaatnya

sangat terasa dan besar manfaatnya bagi masyarakat,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *