Wabup Jakaria Evaluasi Berjalannya PTM Di Beberapa Sekolah

Wakil Bupati Malinau, Jakaria saat mengunjungi proses PTM di beberapa sekolah. (Foto : Ag/cokoliat.com)

MALINAU, Cokoliat.com – Untuk mengevaluasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Malinau yang telah berjalan, Wakil Bupati Malinau, Jakaria SE.,M.Si didampingi jajaran OPD terkait langsung terjun melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa sekolah di 3 kecamatan yakni, Kecamatan Malinau Barat, Malinau Kota dan Malinau Utara.

Salah satu sekolah yang disambangi Wakil Bupati Jakaria, yakni SDN 005 Malinau Barat di Desa Kuala Lapang, Selasa (9/11/2021). Dalam kesempatan itu Jakaria mengingatkan kepada guru, tenaga pendidik dan para siswa untuk disiplin protokol kesehatan. Terutama tentang penggunaan masker.

“Tetap patuhi prokes, terutama memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun. Anak-anak terlihat antusias belajar jadi manfaatkan ini untuk lebih giat belajar,” katanya.

Wabub Jakaria juga mengingatkan kepada pihak sekolah agar terus memperketat protokol kesehatan. Harus rajin mengingatkan siswanya jangan ada pembiaran guna mencegah penularan virus Corona di sekolah.

“Anak-anak mengaku senang bisa kembali belajar di sekolah. Setelah sebelumnya mereka belajar secara daring cukup lama,” katanya.

Kabupaten Malinau saat ini berada di PPKM level 2. Namun, Jakaria meminta semua pihak jangan sampai euforia berlebihan. Sebelumnya, Wakil Bupati Malinau Jakaria SE.,M.Si menyatakan ke depan akan lebih tegas lagi kepada sekolah yang masih abai protokol kesehatan selama berjalannya PTM di sekolah.

Dari hasil Sidak yang dilakukannya, Jakaria menyebut banyak menemukan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di sekolah telah berjalan sesuai aturan. “Untuk tingkat SD, SMP, dan SMA Prokes nya sudah lumayan bagus, namun perlu ditingkatkan. Minimal dijaga, terutama saat para siswa selesai belajar dari sekolah,” ungkapnya.

Namun, Jakaria meminta dan memberikan catatan kepada pihak sekolah untuk tetap memantau para siswa usai pembelajaran atau pulang sekolah, karena di khawatirkan terjadi kerumunan. “Nanti instansi teknis dari Dinas Pendidikan saya minta harus melanjutkan evaluasi ini ke semua sekolah di Kabupaten Malinau. Minggu depan laporannya sudah saya terima,” tegasnya.

Untuk itu, ia meminta petugas teknis dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan agar segera menindaklanjuti dan mengevaluasi dengan mendatangi sekolah-sekolah hingga ke tingkat PAUD dan TK. “Saya akan tunggu laporannya hari Senin, di minggu depan. Ini kita lakukan karena Pemerintah tetap berkomitmen penerapan Prokes di sekolah harus tetap dijalankan serta memastikan para siswa belajar dengan nyaman di sekolah,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *