Pengcab Olahraga Keluhkan Minimnya Fasilitas Pelatihan

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malinau kedepan akan melakukan pembenahan dan fasilitasi keperluan Pengcab (pengurus cabang) olahraga, salah satunya fasilitas pusat pelatihan bagi para atlet.

Hal ini dilakukan karena KONI sadar betul Pengcab merupakan pilar terpenting dalam kemajuan olahraga prestasi di Kabupaten Malinau.

Dalam pertemuan dengan Bupati Malinau, Wempi W Mawa bersama sejumlah Pengurus Cabang (Pengcab) Malinau di Ruang Intulun Pemda Malinau, Senin (8/11/2021), banyak masukan dan keluhan yang disampaikan seperti sarana dan prasarana sejumlah besar cabang olahraga (Cabor) masih belum tersedia, sehingga menjadi permasalahan yang sejak dulu kerap dikeluhkan pengurus cabang (Pengcab).

“Untuk saat ini, yang paling penting adalah sarana dan prasarana, seperti pusat pelatihan. Ini paling dibutuhkan supaya pelatihan kedepan dapat berkelanjutan,” ucap Frent Tomi Lukas, Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Malinau.

Hal itu disampaikannya kepada Bupati Wempi W Mawa dan Ketua KONI Malinau dalam pertemuan bersama sejumlah Ketua Pengcab 27 Cabang Olahraga di Kabupaten Malinau.

Menanggapi hal itu, Bupati Wempi W Mawa mengatakan, pihaknya melalui KONI akan menindaklanjuti aspirasi tersebut, salah satu langkahnya ialah mendata kembali aset Pemda untuk digunakan sebagai pusat kegiatan Cabor di Malinau.

“Kedepan kita akan berusaha melakukan upaya terbaik memfasilitasi keperluan utama Pengcab yaitu fasilitas pusat pelatihan. Diharapkan tahun depan semua Pengcab yang tergabung di KONI Malinau dapat memiliki tempat pelatihan, sehinga memudahkan dalam pembinaan atlet dan banyak prestasi dapat diraih,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *