Wabub Jakaria Tegaskan ASN dan Honorer Harus Bekerja Sesuai Tupoksi dan Disiplin

MALINAU, cokoliat.com – Wakil Bupati Kabupaten Malinau, Jakaria SE.,M.Si menekankan pentingnya melaksanakan tugas pokok dan fungsi dalam pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Jakaria dalam arahan Bupati dan Wakil Bupati Malinau kepada jajaran ASN dan honorer di lingkungan Pemerintah Daerah Malinau, Kamis (4/11/2021) di ruang Tebengang, Pemkab Malinau.

“Kita harus tahu apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita mulai dari kepala OPD bahkan sampai ke staf dan pegawai honorer,” tegas Jakaria.

Ia minta seluruh ASN dan pegawai honorer di lingkungan Pemkab Malinau meningkatan disiplin.

“Mari terus kita tingkatkan karena semua keberhasilan berasal dari disiplinnya dalam melaksnakan tugas,” ujarnya.

Ia minta regulasi dan aturan yang di keluarkan pemerintah agar dipelajari dan dipahami. “Kalau bisa ini di luar kepala, sehingga apapun yang kita lakukan tetap berdasarkan aturan yang berlaku saat ini,” ulas Jakaria.

Menurutnya, untuk mewujudkan visi-misi daerah dengan capaian target di masa kepemimpinannya dan dengan keterbatasan waktu maupun anggaran daerah, ia ingin seluruh komponen penyelanggara Pemerintah dapat berjibaku secara tulus dan ikhlas melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Jadi tidak ngambang kemana mana, namun fokus visi-misi daerah kita kerjakan. Karena kita ingin di ujung masa kepemimpinan hasilnya dapat maksimal,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pemkab Malinau akan terus melaksanakan penegakan disiplin kepada para ASN dan ini tentunya berdasarkan aturan yang berlaku.

“Kami terus mengimbau untuk selalu disiplin dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Ini tergambar dari laporan sasaran kinerja pegawai (SKP) masing-masing ASN, karena ini merupakan dasar dari seluruh penilaian baik kenaikan pangkat, promosi maupun untuk menempati jabatan tertentu.

“Jadi semua secara individu baik ASN maupun pegawai honorer yang menggunakan APBD untuk gaji dan operasional wajib melaksanakan tugas secara profesional. Artinya semua harus tau tugas pokok dan fungsinya masing-masing, itu yang ingin kita capai kedepan,” pungkasnya.(ag)