Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Malinau Meningkat, Bupati Apresiasi Nakes

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Hingga kini kasus-kasus baru Covid-19 di Malinau menunjukkan tren penurunan jumlah yang signifikan. Lalu untuk tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Malinau juga tinggi dan tingkat kematian masih dibawah rata-rata nasional.

Berdasarkan laporan Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malinau, Selasa (19/10/2021) Wempi W Mawa mengatakan sangat bersyukur untuk waktu yang cukup lama, akhirnya melalui Direktur RSUD Malinau telah menginformasikan terhitung (17/10) lalu, jumlah kesembuhan dari pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Malinau terus meningkat pesat.

“Jadi ruangan yang disiapkan untuk menangani pasien Covid-19 di RSUD, baik pasien dari Malinau maupun pasien rujukan dari Kabupaten tetangga, terhitung dari kemarin sudah kosong. Artinya tidak ada lagi pasien yang pasien yang di rawat karena Covid-19,” ucapnya kepada awak media, Selasa (19/10/2021).

Ikut mendampingi Ketua Satgas Covid-19 yang juga Bupati Malinau, Wempi W Mawa dalam kesempatan itu, yakni Kepala Dinas Kesehatan, dr. Jhon Felix Rundupadang dan Direktur RSUD Malinau, drg. Ni Putu Ria Citrawati.

Bupati Wempi menilai, ini semua juga berkat kerja keras dari para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terus bekerja dan terus melakukan edukasi maupun vaksinasi untuk masyarakat di Kabupaten Malinau.

“Edukasi dan program vaksinasi yang terus digencarkan oleh semua pihak dan stakeholder, tentu capaian ini patut kita syukuri bersama,” katanya.

Wempi mengingatkan, meski saat ini jumlah kesembuhan dari pasien Covid-19 terus meningkat, namun tetap jangan membuat lalai.

“Prokes harus tetap dijalankan dan waspada maupun program vaksinasi harus terus dipacu bagi semua kalangan. Sehingga kedepan Bakan terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok dapat tercapai di Malinau,” ungkapnya.

Terkait hal itu, Bupati Wempi W Mawa memberikan apresisasi yang tinggi kepada para tenaga kesehatan khususnya di rumah sakit maupun puskesmas karena telah berjuang dengan maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi Covid 19.

Pemkab Malinau, kata Wempi, terus melakukan berbagai upaya untuk menekan kasus baru muncul. Pemkab juga melakukan inovasi dan peningkatan pelayanan di RSUD salah satunya dengan menghadirkan Laboratorium Swab PCR untuk pemeriksaan Covid-19.

“Keberadaan laboratorium PCR ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan penanganan Covid 19 sehingga akan lebih cepat mengetahui hasilnya,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *