Vaksinasi di Desa Sesua, Deddy Sitorus: Kedepan Kita Targetkan untuk Warga di Pedalaman

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan kembali memantau pelaksanaan vaksinasi di permukiman penduduk di Desa Sesua, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau.

Kali ini Deddy Sitorus mengunjungi vaksinasi bagi 1.000 warga Malinau di Desa Sesua. Dalam kunjungannya, Deddy memantau mulai dari antrean calon penerima vaksin, ruang screening, sampai ke ruang penyuntikan yang dilaksanakan di Posyandu Harapan Mulia, Desa Sesua.

“Selain berkunjung dan bertemu Kepala Daerah, saya juga melakukan fungsi pengawasan DPR untuk memantau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kaltara, khususnya di Kabupaten Malinau,” kata Deddy, Senin (18/10/2021).

9Deddy sengaja menyempatkan diri untuk hadir ditengah-tengah masyarakat dan telah memfasilitasi warga untuk mendapatkan vaksinasi.

Dalam kesempatan ini, politisi PDI Perjuangan ini juga berdialog dengan aparat Desa setempat, Nakes dan masyarakat tentang capaian vaksinasi dan penanganan Covid-19 di wilayah permukiman penduduk tersebut.

Deddy menyebutkan, bahwa sampai hari ini sudah 15.000 sasaran yang telah di vaksinasi. Dipastikan hingga bulan depan sudah mencapai total 33.000 orang yang telah di vaksinasi.

Diketahui, pihaknya kedepan juga akan mengalokasikan jumlah vaksin ke daerah pedalaman dan perbatasan RI-Malaysia.

“Iya, kita akan alokasikan vaksin ke wilayah Krayan, Sungai Boh, Tanjung Nanga dan wilayah pedalaman lainnya,” ucapnya.

Ia pun berharap kepada semua masyarakat walaupun sudah melakukan vaksinasi, kemungkinan untuk tertular virus Covid-19 masih ada. Untuk itu, ia mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalankan.

“Karena vaksin ini hanya untuk menghindarkan kita dari dampak virus yang fatal. Namun, belum sepenuhnya dapat mencegah, jadi Prokes harus tetap dijaga. Harus tetap menjaga diri, yang paling penting harus memakai masker,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *