Anggota DPR-RI Deddy Sitorus Tinjau Vaksinasi Warga di Desa Sesua

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Anggota DPR RI Komisi VI Dapil Provinsi Kalimantan Utara, Ir. Deddy Yevri Hanteru Sitorus meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang menargetkan jumlah sasaran sebanyak 1.000 orang di Desa Sesua, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Senin (18/10/2021).

Gelaran vaksinasi Covid-19 terus digelar berbagai pihak dan elemen masyarakat untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) serta untuk mempercepat pemulihan ekonomi agar segera membaik.

Deddy Sitorus mengatakan, pihaknya menargetkan akan menyalurkannya ke 3.000 lebih penerima vaksin di Kabupaten Malinau.

“Karena untuk tahap pertama dan kedua kita sudah bawa 13.000 untuk sasaran vaksinasi di Kaltara,” ucapnya kepada awak media, Senin (18/10/2021).

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, karena percepatan vaksinasi juga telah digencarkan baik oleh Pemerintah Daerah setempat, lintas instansi maupun lembaga, pihaknya akan menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin dan kesiapan tenaga kesehatan (Nakes) di daerah.

“Untuk kali ini di Desa Sesua kita alokasikan vaksin jenis Sinovac, dari Kementerian Kesehatan,” ucapnya.

Politisi PDIP ini menyebutkan, bahwa sampai hari ini sudah 15.000 sasaran yang telah di vaksinasi. Dipastikan hingga bulan depan sudah mencapai total 33.000 orang yang telah di vaksinasi.

Diketahui, pihaknya juga akan mengalokasikan jumlah vaksin ke daerah pedalaman dan perbatasan RI-Malaysia.

“Iya, kita akan alokasikan vaksin ke wilayah Krayan, Sungai Boh, Tanjung Nanga dan wilayah pedalaman lainnya,” ucapnya.

Terakhir, ia berharap kepada semua masyarakat walaupun sudah melakukan vaksinasi, kemungkinan untuk tertular virus Covid-19 masih ada. Untuk itu, ia mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalankan.

“Karena vaksin ini hanya untuk menghindarkan kita dari dampak virus yang fatal. Namun, belum sepenuhnya dapat mencegah, jadi Prokes harus tetap dijaga. Harus tetap menjaga diri, yang paling penting harus memakai masker,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *