Wabup Jakaria Apresiasi Kunjungan DPD-RI ke Malinau, Berjuang Membangun Daerah

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Kunjungan anggota DPD-RI Dapil Provinsi Kalimantan Utara, Hasan Basri ke Kabupaten Malinau untuk melakukan pengawasan pembangunan dari Pemerintah Pusat ke daerah mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah Malinau.

Kepada Cokoliat.com, Jum’at (15/10/2021), Wakil Bupati Malinau, Jakaria SE.,M.Si menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kunjungan tersebut.

“Ini membuktikan para anggota DPD RI ini sangat menyayangi masyarakat di daerah seperti di Kabupaten Malinau,” ucapnya.

Pria yang akrab di sapa Bung Jack ini menyebutkan, kunjungan para anggota DPD RI tidak terlepas dari upaya Kepala Daerah Malinau untuk menghimpun para Wakil Rakyat khususnya di Dapil Provinsi Kalimantan Utara yang ada di Senayan, Jakarta.

“Salah satunya ialah lembaga DPD RI yang mewakili masyarakat Kalimantan Utara. Dalam pertemuan sebelumnya di Jakarta bersama bapak Bupati Malinau, kita mengajak untuk bersama membangun Kabupaten Malinau,” imbuhnya.

“Kita bersyukur anggota DPD-RI bapak Hasan Basri hadir di Malinau telah memberikan sumbangsihnya memberikan beasiswa untuk pelajar kita,” tambahnya.

Dalam pertemuan itu, pihak Pemerintah Daerah dan lembaga DPD-RI kedepan akan lebih intens membangun komunikasi untuk memperjuangkan hak-hak Pemerintah Daerah di tingkat Pemerintah Pusat.

“Kita ingin semua perwakilan kita di Senayan, baik di DPR dan DPD RI Dapil Kalimantan Utara harus bersinergi dan bersama berjuang bagi masyarakat Kaltara, khususnya Kabupaten Malinau,” katanya.

Diketahui, dalam kunjungan tersebut, Hasan Basri telah menyerap aspirasi yang disampaikan oleh jajaran Pemerintah Daerah.

Ia juga mengatakan kedatangannya dalam rangka melakukan pengawasan.

Jika banyak keluhan didaerah, tambahnya, hal itu sudah merupakan tugasnya untuk memperjuangkan dan mencarikan solusi ditingkat Pemerintah Pusat.

“Saya akan keliling ke Kabupaten di Kaltara ini untuk menampung semua aspirasi yang ingin disampaikan. Nanti pada bulan Januari atau Februari 2022, akan kita rapatkan kepada seluruh Kementerian yang menjadi mitra kami di DPD-RI,” pungkasnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *