Dinas Pertanian dan PT MA  Gelar Pelatihan Penyadapan Karet

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com–Dinas Pertanian Malinau   bersama  PT Mitrabara Adiperdana Tbk dan PT Baradinamika Muda Sukses (MA/BDMS) menggelar pelatihan penyadapan karet yang di mulai dari tanggal 14 hingga 15 oktober.

Pelatihan tersebut di gelar di dua daerah. Pada  tanggal 14 Oktober pelatihan dilaksanakan  di Balai Adat Desa Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat dan  pada tanggal 15 Oktober dilaksanakan di Desa Salap, Kecamatan Malinau Utara. Dengan 57 peserta petani karet dan 1 orang pengepul.

Heikal, CSR Officer di PT Mitrabara Adiperdana Tbk site Lore mengungkapkan bahwa setelah melihat antusiasme para peseta pelatihan, pihaknya berharap   agar petani pemilik kebun karet yang siap panen dapat langsung melakukan praktek penyadapan di lahannya masing-masing setelah mengikuti pelatihan 2 hari tersebut dan segera menikmati keuntungan panen hasil nya di bulan ini.

Ia juga mengungkapkan, pihak Dinas Pertanian dan petugas penyuluh lapangan di setiap desa wilayah binaan siap membantu. Termasuk pengepul siap menjemput di lokasi ketika hasil panen mininal mencapai 1 ton.

“Jadi hal ini adalah kolaborasi petani, pengepul (pedagang perantara), pemerintah (Dinas Pertanian) selaku narasumber dan tim teknis serta perusahaan membantu kegiatan pelatihan,”  jelas Haikal.

(Advr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *