Anggota DPD RI Serap Aspirasi Malinau, Soroti Sarana Pendidikan & Penerima PKH

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Dapil Provinsi Kalimantan Utara, Hasan Basri serap aspirasi masyarakat dan pemangku kebijakan dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Malinau, Jum’at (15/10/2021).

Kunjungan kerja yang berlangsung kemarin di ruang Laga Feratu, Pemda Malinau itu diisi dengan kegiatan dialog dan menyerap aspirasi.

Wakil Bupati Malinau, Jakaria didampingi Sekda Malinau, Ernes Silvanus dalam kegiatan kunjungan kerja anggota DPD-RI turut menyampaikan aspirasi untuk kemajuan Kabupaten Malinau.

“Dalam momentum yang baik ini, saya kira sangat cocok karena Bapak Hasan Basri dari DPD-RI ini, orang yang sangat aktif dalam memperjuangkan kemajuan daerah khususnya di Malinau. Secara khusus kita juga telah menyampaikan niat dan tujuan kita kedepan untuk membangun Kabupaten Malinau,” ucap Wakil Bupati Malinau, Jakaria kepada Cokoliat.com, Jum’at (15/10/2021).

Dalam kesempatannya, anggota DPD-RI Dapil Provinsi Kalimantan Utara ini menyebutkan, selain mendengarkan atau menyerap aspirasi yang disampaikan oleh jajaran Pemerintah Daerah, ia juga mengatakan kedatangannya dalam rangka melakukan pengawasan.

“Secara khususnya di daerah, seperti pengawasan terhadap capaian vaksinasi, dan kegiatan pembangunan yang dari pusat ke daerah termasuk evaluasi terhadap sarana pendidikan,” ungkap anggota DPD-RI Hasan Basri.

Jika banyak keluhan didaerah, tambahnya, hal itu sudah merupakan tugasnya untuk memperjuangkan dan mencarikan solusi ditingkat Pemerintah Pusat.

“Saya akan keliling ke Kabupaten di Kaltara ini untuk menampung semua aspirasi yang ingin disampaikan. Nanti pada bulan Januari atau Februari 2022, akan kita rapatkan kepada seluruh Kementerian yang menjadi mitra kami di DPD-RI,” katanya.

Menurutnya, kunjungan kerja ke daerah-daerah di Kalimantan Utara ini cukup spesial sehingga ingin menyerap aspirasi daerah sebanyak-banyaknya.

“Saya ingin bergerak cepat dan saksama untuk menemui masyarakat, para kepala daerah, dan pemangku kepentingan di daerah untuk mendengar dan melihat langsung permasalahan yang dihadapi daerah,” katanya.

Dalam kunjungannya itu, Hasan Basri juga menyoroti pembangunan sarana pendidikan di daerah.

“Tadi disampaikan ternyata di Malinau masih banyak sekolah-sekolah yang mengeluhkan terkait sarana pendidikan baik itu ruang yang sudah bocor dan belum ada perbaikan,” ungkapnya.

Hal itu merupakan tugasnya untuk menyampaikan aspirasi itu ke tingkat Pemerintah Pusat.

“Mungkin kemarin anggaran yang diberikan di Malinau jumlahnya masih minim, maka akan saya sampaikan nanti itu harus ditambah lagi. Itu adalah salah satu tugas saya,” ucapnya.

Kemudian, ia juga akan memastikan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Malinau harus berjalan dengan baik.

Ia juga mengaku hubungan dengan mitranya di DPD-RI yakni Kementerian Sosial sangat baik.

“Kita ada grup dengan beberapa Kementerian, termasuk Kementrian Sosial. Jika ada persoalan penerima PKH di daerah, insyaallah dalam hitungan jam atau menit respon dari Bu Menteri itu sangat cepat sekali dan dipastikan langsung di selesaikan dengan baik,” jelasnya.

“Setiap laporan atau aspirasi yang ada akan kami bawa ke Jakarta, kemudian kami coba diskusikan bagaimana solusi terbaiknya,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *